Sukses

Merana di Real Madrid, Bale Dapat Tempat Terhormat di Timnas Wales

Gareth Bale akan memperkuat Timnas Wales pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Cardiff Terombang-ambing di skuat Real Madrid, Gareth Bale, justru mendapat posisi terhormat di timnas Wales. Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut bakal menyandang ban kapten saat negaranya bertanding pada babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa bulan depan.

Hubungan Gareth Bale dan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane selam bursa transfer musim panas kian memburuk. Ini tidak lepas dari penyataan pria asal Prancis tersebut yang secara terang-terangan ingin mendepak Garth Bale dari skuat Los Blancos musim ini.

Sebelumnya, Zidane sudah juah-jauh hari mengatakan Bale tidak masuk rencananya.   

Pernyataan itu menyinggung Bale dan membuatnya semakin yakin meninggalkan Madrid. Namun Real Madrid justru bersikap sebaliknya. Los Blancos tidak juga melepas Bale hingga kini meski sebelumnya klub asal Tiongkok, Jiangsu Suning, berniat memboyongnya. 

Bale sempat mogok dan enggan tampil di laga pramusim Real Madrid. Namun saat Real Madrid berhadapan dengan Celta Vigo pada laga perdana La Liga pekan lalu, Bale ikut ambil bagian. Winger cepat itu bahkan berperan besar dalam kemenangan 3-1 Los Blancos. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Sementara

Meski seakan terbuang di Real Marid, Bale justru bernasib lebih baik di timnas Wales. Namanya masuk dalam daftar pemain yang ditunjuk Ryan Giggs untuk menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Azerbaijan dan Belarus di Cardiff, bulan depan. 

Tidak hanya itu, Bale juga akan dipercaya sebagai kapten dalam dua laga ini menyusul absennya Ashley Williams yang saat ini belum memiliki klub usai hengkang dari Everton. Namun Giggs menjelaskan, ban kehormatan di lengan Bale hanya bersifat sementara. 

"Ash masih kapten; saya sudah bicara padanya pekan lalu dan dia tidak masalah soal itu--tidak mengejutkan untuk dia. Kalau dia masih main, dia pasti akan dilibatkan." kata Giggs.

 

 

3 dari 3 halaman

Panggil 2 Debutan

Selain Bale, Giggs juga memanggil kembali Aaron Ramsey yang sebelumnya absen saat Wales bertemu Kroasia dan Hungaria akibat cedera. Pemain baru Manchester United (MU), Daniel James juga ikut dipanggil menghadapi babak kualifikasi Piala Dunai 2022.

Selain pemain-pemain veteran, Giggs juga mengajak dua debutan, yakni Joe Rodon dan Joe Morrell. Pertandingan melawan Azerbaijan akan berlangsung 7 September 2019. Sementara pertandingan melawan Belarusia akan berlangsung tiga hari kemudian di lokasi yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.