Tuah 'Celana Dalam' Ronaldo di Balik Kesuksesan Liverpool Raih Trofi Liga Champions

Oleh Liputan6.com pada 22 Agu 2019, 21:00 WIB
Pesta Liverpool dan Duka Tottenham di Final Liga Champions

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sukses menjadi juara Liga Champions musim 2018/19. Di laga final, The Reds mengalahkan Tottenham dengan skor 2-0 berkat gol Mohamed Salah dan Divock Origi.

Di balik keberhasilan Liverpool merengkuh gelar juara Liga Champions ini, rupanya terselip kisah menarik. Ini berawal dari seloroh gelandang Liverpool, Georgino [Gini] Wijnaldum, tentang peristiwa sebelum laga final.

Wijnaldum menyebut sang manajer Jurgen Klopp datang dengan memakai celana dalam merk Cristiano Ronaldo saat pertemuan tim. Menurut pemain asal Belanda, Klopp memakai celana dalam Ronaldo agar menurunkan tensi ketegangan.

"Jurgen Klopp datang ke pertemuan dengan kemeja yang dimasukkan ke celana dalam 'CR7'. Semua yang berada di ruang ganti tertawa terbahak-bahak," ucap Wijnaldum.

Dan, kini Jurgen Klopp memberikan konfirmasi bahwa apa yang dikatakan Wijnaldum sebelum laga final Liga Champions adalah fakta. Itu bukan sebuah hoaxs. Klopp mengakui bahwa dia telah memberi celana dalam dengan merk Ronaldo.

2 of 3

Pakai Celana Dalam 'Ronaldo'

Liverpool Vs Chelsea
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, merayakan kemenangan atas Chelsea pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (14/4). Liverpool menang 2-0 atas Chelsea. (AP/Rui Vieira)

"Itu memang benar. Beberapa tahun yang lalu, ketika saya sedang membeli celana dalam, saya mengambil celana dalam merk Ronaldo," buka Klopp dalam acara Bild Awards, dikutip dari Bild.

"Saya masih menyimpan celana dalam Ronaldo itu. Tetapi saya belum pernah mengenakannya lagi setelah laga final. Pada sesi latihan, sengaja menarik celana itu tinggi-tinggi sampai ke bawah puting."

"Itu adalah momen yang terlihat lucu," sambung pria 52 tahun tersebut.

3 of 3

Melaju Mulus

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berhasil membawa timnya menjuarai Piala Super Eropa 2019, setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti dengan skor 5-4 (skor 2-2), di Vodafone Park, Istanbul, Rabu (4/8/2019). (AFP/Ozan Kose)

Meskipun tidak lagi memakai celana dalam merek Ronaldo, Jurgen Klopp masih mampu membawa Liverpool melaju mulus pada musim 2019/2020 ini. The Reds diantar meraih hasil yang sempurna.

Liverpool membuka Premier League musim 2019/2020 dengan meraih kemenangan atas Norwich City dengan skor 4-1. Setelah itu, Mohamed Salah dan kawan-kawan menang dengan skor 1-2 atas Southampton pada pekan kedua.

Sementara, Liverpool juga sukses menyabet gelar juara UEFA Super Cup 2019. The Reds mengalahkan Chelsea lewat babak adu penalti, setelah bermain imbang 2-2.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Pesan Singkat Presiden Jokowi untuk Menpora yang Baru