Sukses

Luis Suarez Absen, Lionel Messi Bakal Tampil di Barcelona vs Real Betis

Kabar gembira menghampiri Barcelona karena sang kapten Lionel Messi akan tampil saat menghadapi Real Betis pada lanjutan La Liga akhir pekan ini.wind

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona sedang mengalami krisis cedera dengan pemain di lini depan. Luis Suarez mengalami cedera saat El Barca kalah 0-1 dari Athletic Bilbao.

Selain Luis Suarez, Barcelona juga kehilangan Ousmane Dembele yang juga absen karena cedera. Praktis kini, hanya Antoine Griezmann yang pulih untuk lini depan.

Namun kabar baik menghampiri Barcelona saat menjamu Real Betis akhir pekan ini di Camp Nou. Seperti dilansir Marca, Barcelona bisa kembali memainkan Lionel Messi.

La Pulga, julukan Messi, sempat absen di laga Barcelona karena cedera betis. Tapi pada Rabu (21/8/2019) kemarin, dia sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya.

Tim medis Barcelona berhasil mempercepat pemulihan cedera di betis kanan Messi. Tanpa Suarez dan Dembele, Barcelona bisa mengubah formasi jadi 4-4-2 dengan Griezmann dan Messi sebagai ujung tombak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Ketajaman

Barcelona memang butuh ketajaman di lini depan. Untuk pertama kali dalam dua tahun terakhir, Barcelona kalah di laga pertama.

Karena itu, mereka juga tercecer di klasemen Liga Spanyol. Untuk pertama kali pula dalam dua tahun, Real Madrid berada di atas Barcelona.

Barcelona seperti kehilangan ketajaman tanpa Messi. Bek kiri Barcelona, Jordi Alba mengaku timnya seperti kehilangan ide saat kalah dari Bilbao.

"Kami seperti tak punya ide yang jelas saat menyerang. La Liga baru mulai, kami pasti akan membaik," ujar Alba.

3 dari 3 halaman

Harus Fokus

Selain ketajaman, Barcelona juga harus lebih fokus lagi. Barcelona kerap lengah contohnya saat Ariz Aduritz melakukan overhead kick di pertandingan lawan Bilbao.

"Kekalahan di laga pertama akan membuat kami lebih fokus di pertandingan. Kami hargai gelar juara sudah kami dapatkan dan kami ingin menang lagi," ujar gelandang Barcelona, Sergi Roberto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.