Sukses

Terungkap, Penyebab Dembele Kerap Bikin Pusing Barcelona

Dembele dianggap telah mendapat pengaruh buruk dari orang-orang yang berada di sekelilingnya. Karenanya, penyerang sayap Barcelona ini sering indisipliner.

Liputan6.com, Barcelona - Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele, kerap menjadi sorotan akibat tingkah lakunya yang terbilang negatif. Tak jarang perilaku pemain 22 tahun itu meruguikan klubnya.

Teranyar, Dembele dikabarkan menderita cedera hamstring gara-gara tidur di sofa bandara. Kejadiannya usai Barcelona dikalahkan Athletic Bilbao dalam laga pembuka La Liga 2019-20.

Sebuah pengakuan datang dari mantan chef pribadi Dembele, Michael Naya. Menurutnya, eks pemain Rennes itu kerap membuat ulah dikarenakan pengaruh buruk dari lingkungan sekitarnya.

"Ousmane sosok yang baik. Namun dia tak mampu mengendalikan hidupnya. Saat ini dia tinggal bersama paman serta teman dekatnya, tapi mereka tak berani mengatakan apa pun padanya," ujar Naya kepada Le Parisien.

"Dia dan perwakilannya merasa yakin bahwa mereka akan dikritik tak peduli apa yang terjadi, tapi mereka kaya dan mereka tak peduli," ungkap orang dekat pemain Barcelona ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Tidur Dembele

Selama ini Dembele dikenal sebagai pemain yang tak disiplin soal jam istirahat. Penggawa tim nasional Prancis itu kerap telat datang latihan karena ketiduran akibat begadang semalaman. Hal ini pun diakui Naya.

"Hidupnya berantakan. Saya tak pernah melihat alkohol, tapi dia sama sekali tak menghargai waktu istirahat yang ia miliki," tutur Naya.

3 dari 3 halaman

Harus Absen

"Tak ada struktur di sekitar dirinya. Saya sempat mencoba untuk mengatur makanan sesuai pertandingan dan masa istirahat, semuanya sempat berjalan dengan baik," tukasnya.

Cedera hamstring yang didapat Dembele membuat eks pemain Borussia Dortmund itu harus menepi selama lima pekan ke depan.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.