AS Roma Pinjam Bek Chelsea Selama Setengah Musim

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 22 Agu 2019, 01:49 WIB
Davide Zappacosta - Chelsea

Liputan6.com, Roma - AS Roma mendapatkan tambahan amunisi baru jelang bergulirnya Serie A 2019/20. Mereka baru saja mengumumkan kedatangan Davide Zappacosta dari Chelsea.

Giallorossi, sebutan AS Roma, hanya meminjam pemain Chelsea berusia 27 tahun tersebut selama enam bulan. Namun, AS Roma memiliki opsi perpanjangan bila performa Zappacosta memuaskan.

"Zappacosta bergabung dengan Giallorossi dari Chelsea dengan pinjaman awal enam bulan yang berlangsung hingga Januari 2020. Sebagai bagian dari kesepakatan, ada opsi untuk memperpanjang pinjaman hingga 30 Juni 2020," bunyi pernyataan Roma di situs resmi klub.

Dengan transfer ini, bek kanan Chelsea itu kembali ke kampung halamannya, Italia. Sebelum memperkuat The Blues, sebutan Chehlsea, Zappacosta sudah malang melintang bermain di Serie A bersama Torino dan Atlanta.

Zappacosta didatangkan Chelsea sejak 31 Agustus 2017 setelah dibeli dari Torino dengan uang sebanyak 28 juta euro. Bersama The Blues, pria kelahiran Italia itu telah mencatatkan 52 penampilan di semua kompetisi.

 

2 of 2

Bakal Habis-habisan Bersama AS Roma

Liga Champions-Chelsea-Qarabag
Bek Chelsea, Davide Zappacosta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Qarabag pada Grup C Liga Champions di Stamford Bridge, London, Inggris (12/9). Chelsea menang telak atas Qarabag 6-0. (AFP Photo/Adrian Dennis)

Zappacosta sendiri mengaku bakal habis-habisan memperkuat AS Roma. Terlebih, dia sudah punya banyak pengalaman yang dinilainya mampu mendongkrak performa Giallorossi.

"Saya senang bergabung dengan Roma, setelah pengalaman di luar negeri yang membantu saya berkembang sebagai pemain dan pribadi," kata Zappacosta.

"Bisa bermain untuk klub hebat seperti ini adalah motivasi yang sangat besar - saya tidak sabar untuk mulai berlatih bersama rekan satu tim baru saya," ucap pria yang memiliki tinggi 182 cm itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓