Bukan Gelar Liga Inggris, Nicolas Pepe Berhasrat Bawa Arsenal Berjaya di Eropa

Oleh Rizki Hidayat pada 22 Agu 2019, 08:40 WIB
Diperbarui 23 Agu 2019, 16:48 WIB
Winger Arsenal, Nicolas Pepe.

London - Pemain anyar Arsenal, Nicolas Pepe punya ambisi besar bersama klub asuhan Unai Emery. Dia ingin membawa The Gunners menjuarai Liga Europa musim ini.

Tim Meriam London, julukan Arsenal, harus puas finis di peringkat lima klasemen akhir Premier League musim lalu. Mereka mendulang 70 poin, tertinggal satu angka dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ketiga.

Gagal menembus posisi empat besar di klasemen membuat Arsenal harus absen berlaga di Liga Champions 2019-2020, dan hanya akan tampil di Liga Europa.

Bagi The Gunners, ini adalah untuk ketiga kalinya secara beruntun tidak ikut serta di turnamen elite antarklub Eropa tersebut. Terakhir kali Arsenal berlaga di Liga Champions adalah pada musim 2016-2017.

Meski hanya tampil di Liga Europa, Arsenal tetap mengincar trofi juara. Nicolas Pepe siap membantu Tim Meriam London mewujudkan hal tersebut.

"Saya memilih untuk datang ke sini karena Arsenal adalah klub yang memiliki ambisi besar. Mereka memiliki mimpi untuk kembali ke Liga Champions dan saya juga orang yang ambisius, jadi pilihannya sangat logis," jelas Pepe.

"Saya tertarik dengan Premier League, karena ini adalah kompetisi yang sangat intens dan liga terbaik di dunia. Idenya adalah untuk memenangkan Liga Europa dan itu adalah tujuan kami," paparnya.

"Ini adalah turnamen Eropa dan tujuan kami adalah untuk melakukan lebih baik dari musim lalu. Saya yakin kami akan melakukannya," lanjut pemain yang dibeli Arsenal dari Lille tersebut.

2 of 2

Lolos ke Final

Bantai Arsenal, Chelsea Raih Juara Liga Europa
Pelatih Arsenal, Unai Emery tertunduk usai pertandingan melawan Chelsea pada Final Liga Europa di stadion Olimpiade di Baku, Azerbaijan (30/5/2019). Chelsea berhasil mengalahkan Arsenal 4-1. (AP Photo/Luca Bruno)

Pada musim lalu, Arsenal berhasil lolos ke final Liga Europa. Akan tetapi, mereka gagal merengkuh gelar juara setelah menelan kekalahan dari Chelsea.

Menjalani pertandingan di Olympic Stadium, Baku, 29 Mei 2019, Tim Gudang Peluru takluk 1-4 dari The Blues. Gol tunggal Arsenal disarangkan Alex Iwobi pada menit ke-69, sedangkan keempat gol Chelsea dicetak Olivier Giroud (49'), Pedro (60'), dan Eden Hazard (65', 72').

Pada musim ini, Arsenal akan mengawali perjuangannya di Liga Europa dengan berlaga di fase grup. Laga pembuka penyisihan grup akan berlangsung pada 19 September 2019.

Sumber: Arsenal

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by