Liverpool Tidak Pernah Berniat Pulangkan Coutinho

Oleh Liputan6.com pada 22 Agu 2019, 04:00 WIB
Philippe Coutinho

Liputan6.com, Liverpool- Fakta baru terungkap seputar Philippe Coutinho yang saat ini telah resmi dipinjamkan Barcelona ke Bayern Muenchen. Juara Liga Champions, Liverpool, kabarnya ternyata sama sekali tidak mempertimbangkan merekrut kembali pemain asal Brasil tersebut.

Selama musim panas ini, Coutinho cukup banyak dikaitkan dengan klub-klub papan atas Eropa. Hal ini dikarenakan ia masuk dalam daftar jual Barcelona setelah ia tampil kurang maksimal dalam dua musim terakhir.

Salah satu klub yang dirumorkan tertarik memboyong Coutinho adalah Liverpool. Tim besutan Jurgen Klopp itu diyakini ingin memulangkan sang pemain ke Anfield.

Namun laporan The Athletics mengklaim sebaliknya. Kubu The Reds sama sekali tidak pernah mempertimbangkan memulangkan Coutinho.

Laporan tersebut mengklaim bahwa sejak awal Liverpool skeptis dengan transfer Coutinho. Hal ini dikarenakan sang pemain memiliki harga yang mahal.

Pada Januari 2018 kemarin, Barcelona membayar sekitar 142 juta pounds untuk transfer Coutinho. Untuk itu Barca tidak ingin terlalu rugi dengan menjualnya di atas harga 100 juta pounds.

Liverpool menganggap mahar itu kelewat mahal sehingga mereka memutuskan untuk mundur dari perburuan Coutinho.

 

2 of 3

Dapat Opsi Pinjam

Philippe Coutinho
Pemain Bayern Munchen, Philippe Coutinho, mendengarkan instruksi Niko Kovac saat latihan perdananya di Munchen, Selasa (20/8). Bintang Brasil ini didatangkan dari Barcelona. (AFP/Christof Stache)

Laporan itu mengklaim bahwa Barcelona sebenarnya juga mempersilahkan Liverpool untuk meminjam Coutinho.

Namun untuk meminjam Coutinho selama satu tahun memakan biaya sebesar 21 juta pounds. Hal itu termasuk biaya peminjaman ditambah dengan gaji sang pemain selama satu tahun.

Pihak Liverpool menilai harga itu terlalu mahal untuk pemain yang belum tentu menjadi starter di dalam tim mereka. Untuk itu mereka tidak mencoba untuk memulangkan Coutinho.

 

3 of 3

Gabung Bayern

Philippe Coutinho
Pemain Bayern Munchen, Philippe Coutinho, berebut bola dengan Renato Sanches saat latihan perdananya di Munchen, Selasa (20/8). Bintang Brasil ini didatangkan dari Barcelona. (AFP/Christof Stache)

Setelah Liverpool tidak mencoba mendatangkan Coutinho, Bayern Munchen berhasil merekrut sang playmaker.

Mereka meminjam Coutinho selama satu musim dengan opsi pembelian permanen.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by