Sukses

Michael Owen Mendua Soal Prediksi Juara Liga Inggris

Michael Owen menilai Manchester City punya peluang besar untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Mantan penyerang tim nasional Inggris, Michael Owen, memberi pandangan mengenai persaingan Liga Inggris musim ini. Menurut Owen, Liverpool berpotensi keluar sebagai juara, tapi Manchester City juga punya peluang besar untuk mempertahankan gelarnya. 

Manchester City dan Liverpool menjalani persaingan ketat untuk menjadi juara Liga Inggris musim 2018/19. Kedua tim harus berjuang hingga laga pekan terakhir untuk memastikan pemenangnya.

Pada akhirnya, hanya dengan selisih satu poin, Manchester City sukses menjadi juara. Anak asuh Josep Guardiola tersebut mendapatkan 98 poin, sementara Liverpool 'hanya' meraih 97 poin.

Michael Owen memprediksi kedua tim masih akan mendominasi Premier League musim 2019/2020. Tetapi, dia kesulitan memilih siapa yang menjadi juara. 

Michael Owen, yang tidak lain adalah mantan penggawa Liverpool, ingin The Reds menyudahi puasa gelar Premier League. Dia cukup yakin bahwa tim arahan Jurgen Klopp punya kapasitas untuk meraih gelar tersebut.

Hanya saja, Michael Owen juga tidak menutup mata bahwa Man City punya kans lebih besar dalam meraih gelar. The Citizen adalah pilihan Owen secara logis jika melihat perbandingan kekuatan kedua tim.

"Tentu saja Liverpool bisa meraih gelar juara liga, tetapi apakah mereka akan meraihnya?," kata Michael Owen dikutip dari Foxs Sports Asia.

"Jika Anda bertanya kepada, maka hati saya akan berkata ya [Liverpool juara Premier League], tetapi kepala saya mengatakan bahwa mungkin itu akan menjadi milik Manchester Ciy."

"Saya rasa, Man City di bawah asuhan Pep Guardiola adalah tim yang luar biasa, tetapi ya tentu saya bisa melihat bahwa antara Liverpool dan Man City yang akan menjadi juara Premier League," tegas Michael Owen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liverpool Berada di Era Terbaik

Liverpool memainkan sepak bola yang atraktif bersama Jurgen Klopp. Mereka tampil menyerang, tetapi juga solid di pertahanan. Gelar juara Liga Champions musim 2018/19 lalu, menurut Michael Owen, adalah bukti bahwa The Reds berada dalam generasi yang bagus.

"Mereka belum memiliki tim yang setangguh saat ini untuk waktu yang sangat lama, jadi tentu saja mereka punya peluang yang bagus. Hanya saja, mereka berhadapan dengan Man City, tim yang sulit dipercaya," kata Michael Owen.

Liverpool membuka musim 2019/2020 dengan hasil bagus. Dua kemenangan diraih atas Norwich dan Southampton. Sementara, Man City, setelah mengalahkan West Ham, harus puas bermain imbang 2-2 melawan Tottenham.

Sumber: Fox Sports Asia/Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini