Sukses

Gandeng ONE Championship, SCTV Ingin Jadi Rumah bagi Pahlawan Olahraga Indonesia

SCTV menayangkan ajang ONE Championship selama 20 bulan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Kerjasama antara SCTV dengan ONE Championship terus berlanjut setelah promotor MMA (Mixed Martial Arts) terbesar di Asia itu semakin baik dalam menggelar event. Deputy Director Programming SCTV, David Setiawan Suwarto, menilai Indonesia punya ikatan yang kuat dengan bela diri alias martial art.

SCTV menayangkan ajang ONE Championship selama 20 bulan terakhir. David menilai ONE salah satu promosi olahraga Asia yang mengambil genre bela diri dengan sangat unik.

"Indonesia punya sejarah bagus dalam bela diri. Kita punya pencak silat. Olahraga tinju juga cukup kuat di Indonesia dan suka ditonton masyarakat Indonesia," terang David dalam acara ONE NXT Future of Global Sports Indonesia di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

David mengambil contoh ketika Asian Games 2018, banyak medali emas datang dari cabang olahraga bela diri seperti, pencak silat, taekwondo, dan wushu. Oleh karena itu, SCTV mendukung ONE Championship demi memberi kesempatan bagi petarung-petarung Indonesia menjadi pahlawan negara.

"Kita melihat bahwa Indonesia punya daya tarik yang tinggi dengan bela diri. Tidak menutup kemungkinan, dan malah berpeluang punya juara. Kalau sebelumnya tidak ada wadahnya, sekarang ada wadahnya, ONE Championship," terang David.

Pria murah senyum ini menambahkan, "Saya percaya, ketika ada momen petarung Indonesia menjadi juara dunia, itu seluruh orang Indonesia akan mendoakan dan mendukung. Nah, SCTV dalam hal ini, lewat Vidio juga, seluruh Emtek Group mendukung event ini, karena kami juga ingin menjadi rumah bagi pahlawan-pahlawan olahraga."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Enam Kali

Sudah enam kali event ONE Championship berlangsung di Jakarta dalam 20 bulan terakhir. David menyatakan, semakin lama semakin banyak orang yang menyaksikan langsung pertarungan ONE Championship ke arena dan juga televisi.

"Kami melihat bahwa hype mulai terbangun. Pemain-pemain juga semakin mapan, semakin dikenal namanya, tinggal bagaimana caranya bisa memanjat tangga kompetisi tersebut dan mencapai level juara dunia," ujar David.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.