Sukses

Demi Ivan Rakitic, Juventus Akan Berikan Emre Can ke Barcelona

Juventus rela untuk melepas Emre Can sebagai bagian dari kesepakatan transfer Ivan Rakitic dari Barcelona di musim panas ini.

Liputan6.com, Turin - Juventus masih belum puas dengan komposisi gelandangnya. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu disebut membidik gelandang Barcelona Ivan Rakitic.

Juventus sebenarnya mempunyai komposisi yang sudah cukup ideal di lini tengah. Juara bertahan Liga Italia delapan musim beruntun ini memiliki banyak gelandang dengan nama besar, baik pemain lama maupun baru.

Dari barisan pemain baru, Juventus memiliki Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey. Keduanya didapat Juventus dengan status bebas transfer atau gratis pada musim panas 2019 ini.

Selain itu, Juventus juga masih diperkuat Sami Khedira, Emre Can, Rodrigo Benrancur, dan Blaise Matuidi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Emre Can Sebagai Alat Tukar

Demi mendapatkan jasa Ivan Rakitic, seperti dikutip dari Tuttosport, Juventus bersedia melepas salah satu pemain kuncinya. Si Nyonya Tua bakal melepask Emre Can sebagai bagian dari kesepakatan.

Juventus akan menawarkan Emre Can ditambah dengan sejumlah uang tunai. Meskipun secara usia jauh lebih tua, Ivan Rakitic dirasa masih punya harga pasar yang lebih mahal dibandingkan dengan Emre Can.

Ivan Rakitic kini berusia 31 tahun, sementara Emre Can baru berusia 25 tahun. Kedua pemain terpaut usia enam tahun. Akan tetapi, Juventus merasa bahwa opsi menambah uang tunai untuk mendapatkan Ivan Rakitic sudah tepat.

Sementara itu, Emre Can tidak tampil buruk bersama Juventus pada musim 2018/19 yang lalu. Mantan pemain Liverpool tersebut memainkan 37 laga sepanjang musim. Hanya saja, dia tidak masuk rencana Maurizio Sarri.

 

3 dari 3 halaman

Mengapa Juventus Perlu Membeli Ivan Rakitic?

Direktur Juventus, Fabio Paratici, saat ini sedang menjalani komunikasi intensif dengan pihak Barcelona. Selain membicarakan transfer Ivan Rakitic, mereka juga disebut tengah mempertimbangkan transfer Luis Suarez.

Lantas, mengapa Juventus harus membidik Ivan Rakitic?. Secara teknis Ivan Rakitic masih berada di level top Eropa. Dan, dia punya pengalaman berlaga di Liga Champions yang memang sangat dibutuhkan oleh Juventus.

Kehadiran pemain berpengalaman seperti Ivan Rakitic dinilai akan memuluskan langkah Juventus untuk mewujudkan ambisinya menjadi juara Liga Champions. Ivan Rakitic pernah meraih juara Liga Champions pada musim 2014/15 yang lalu.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.