Anthony Martial Bisa Jadi Striker Berbahaya MU

Oleh Liputan6.com pada 21 Agu 2019, 19:30 WIB
Manchester United Ditahan Imbang Wolverhampton Wanderers 1-1

Liputan6.com, Manchester - Marcus Rashford tidak segan memuji kualitas Anthony Martial, rekan setimnya di Manchester United (MU). Golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers cukup membuktikan kualitas striker asal Prancis tersebut.

Selasa (20/8/2019) dini hari WIB, MU hanya bermain imbang 1-1 melawan Wolves pada pekan kedua Liga Inggris. Gol Martial pada menit ke-27 membuka keunggulan MU. Sepakan kerasnya membuktikan kualitasnya sebagai striker.

Sejak ditangani manajer Ole Gunnar Solskjaer, perubahan peran Martial kerap terlihat selama pramusim. ia dimainkan sebagai striker nomor 9 Setan Merah, yang terbukti tepat dengan dua golnya sejauh ini.

Mengenai potensi Martial bersama MU, Rashford percaya masih ada yang bisa ditingkatkan.

 

2 of 3

Menemukan Martial

FOTO: Paul Pogba Gagal Penalti, MU Ditahan Imbang Wolves
Striker Manchester United (MU) Anthony Martial, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Wolverhampton pada laga Premier League di Stadion Molineux, Wolverhampton, Senin (19/8). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Paul Ellis)

Bagi Rashford, permainan MU yang sekarang memang mendukung striker gesit seperti Martial. Permainan MU belum sempurna, sebab itu Rashford yakin Martial bisa lebih berbahaya lagi.

"Kami harus mencoba tampil lebih baik dan berusaha menemukan dia [Martial]. Namun, saya kira hal itu bisa tercipta lewat tempo permainan yang kami mainkan," kata Rashford kepada MUTV.

"Jika kami bermain lebih cepat lewat lini tengah, melalui pemain nomor 10 atau sisi sayap, kami bisa lebih sering mengalirkan bola padanya."

"Dan bagi saya, ketika dia mendapatkan bola, dia bisa mulai mewujudkan beberapa hal," lanjutnya.

 

3 of 3

Gol Indah

Berbicara soal gol Martial, Rashford yakin sulit meski terlihat mudah. Martial bisa menggunakan kaki kiri dan kaki kanan sama baiknya.

"Itu gol yang indah, kami sudah pernah membicarakan peluang seperti itu, khususnya melawan tim seperti Wolves yang mencoba bertahan sangat rapi," ucap Rashford.

"Mencari ruang kosong, sebagai pemain nomor 9, mereka lebih sering bergerak ke sisi kotak penalti dan itulah yang dilakukan Martial sepanjang pertandingan," tutupnya.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓