Sukses

Tak Hanya Balapan, Ini Efek Positif Tour d’Indonesia 2019

Tour d'Indonesia 2019 yang menyambangi kota dan kabupaten di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali dinilai bakal membuat kota atau kabupaten bersangkutan jadi lebih terkenal.

Liputan6.com, Batu- Tour d’Indonesia 2019 telah menyelesaikan dua etape. Ada empat kota yang sudah dilalui event balapan sepeda internasional ini.

Dalam setiap kota yang dilewati sambutan meriah selalu diberikan masyarakat. Mereka rela menunggu di pinggir jalan untuk memberikan semangat bagi para pembalap.

Selain itu pemerintah daerah setempat juga menyambut baik Tour d’Indonesia. Bahkan selalu ada acara khusus digelar untuk memeriahkan Tour d’Indonesia 2019.

“Kami sangat bangga Batu terpilih menjadi tempat finis dan juga start dalam Tour d’Indonesia 2019. Semoga ini bisa menjadi ajang promosi karena pesertanya dari 20 negara,” ujar Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, Rabu (21/8/2019).

“Saya juga berharap adanya Tour d’Indonesia ini bisa memotivasi masyarakat untuk siap menerima wisatawan luar negeri. Yang jelas dari sisi ekonomi juga memberikan dampak positif, hotel-hotel menjadi penuh, tempat wisata juga,” katanya menambahkan.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Ngawi, Budi Sulistyono. Ia menilai Tour d’Indonesia akan membuat kotanya lebih dikenal.

“Tentu event seperti ini akan membuat Ngawi lebih dilihat masyarakat. Tidak hanya dari dalam negeri, tapi juga dari luar negeri,” ujar Budi.

“Kami akan lebih bersolek untuk menyambut event internasional lainnya. Untuk tahun ini memang sengaja kami juga ada event sepeda hias yang diadakan bersamaan dengan finis etape pertama,” ujarnya.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Etape Tersisa

Etape 3: Batu-Jember 195,9km

Etape 4: Jember-Banyuwangi 150km

Etape 5: Gilimanuk-Batur UNESCO Global Geopark 143,6km

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.