Sukses

Indonesia Dominasi Kejuaraan Sepatu Roda Internasional V3 di Tangerang

Indonesia lewat klub sepatu roda, Sangkuriang Bandung berhasil menjadi juara umum pada kejuaraan sepatu roda internasional V3 di Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang- Kejuaraan sepatu roda internasional Vini Vidi Vici (V3) Open memperebutkan Piala Bupati Tangerang 2019 di Sirkuit Tangerang Gemilang, Botanical Park BSD City pada 16-18 Agustus 2019 lalu mendapatkan dukungan penuh dari sponsor. Kali ini produsen ban yang kerap mensponsori olaharaga otomotif, GT Radial yang memberi dukungan penuh.

Ratusan atlet dari 4 negara yaitu Indonesia, India, Hongkong dan Selandia Baru turut bertanding memperebutkan gelar juara. Tercatat ada 350 peserta dari 40 klub yang turut bersaing di ajang kejuaraan sepatu roda internasional ini.

Ketua pelaksana Kejuaraan Sepatu Roda V3, Emon Firman Syah mengatakan ajang ini memperebutkan piala bergilir Bupati Tangerang. Lomba sepatu roda internasional ini dibuat untuk menumbuhkan semangat anak-anak untuk lebih percaya diri tampil dan bertanding dengan atlet dari negara-negara lain.

Kegiatan yang berlangsung bertepatan dengan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019 ikut memberikan semangat membara bagi atlet bangsa. Dari hasil perolehan medali emas, perak dan perunggu, klub Indonesia Sangkuriang Bandung berhasil menjadi juara umum.

Mereka sukses jadi juara umum kejuaraan sepatu roda V3 Open setelah meraih 17 medali emas, 11 perak, dan 10 perunggu. Selain itu tiga orang atletnya berhasil meraih atlet terbaik di kelasnya, Jacklin di kelompok umur B putri dengan meraih 6 emas, Kevan kelompok umur B putra 6 emas, dan Aryo junior putra 4 emas dan 1 perak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Positif

Sebagai bentuk dukungan bagi dunia olahraga di Indonesia, GT Radial turut memedulikan olahraga sepatu roda. Produsen ban nasional ini telah tiga tahun berturut-turut mendukung kejuaraan sepatu roda V3. Ini sebagai bentuk apresiasi bagi atlet-atlet Indonesia yang bertanding.

GT Radial selama ini dikenal banyak berpartisipasi dalam kegiatan olahraga nasional. Sebagai produk otomotif, GT Radial tidak hanya aktif pada kegiatan olahraga motorsport namun juga olahraga yang fisik seperti pada kejuaraan sepatu roda V3 Open ini.

"GT Radial sebagai produk kebanggaan bangsa akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif sebagai bentuk apresiasi pada atlet-atlet tanah air. Tidak hanya fokus pada dunia olahraga motorsport, kegiatan bidang olahraga lain yang bernilai positif seperti kejuaraan V3 Open ini," kata Leonard Gozali-Head of Marketing PT Gajah Tunggal Tbk kepada media, Selasa (20/8).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.