Sukses

Kevin Kippersluis Sebut Persib Lebih Besar dari Inter Milan

Wiljan Pluim yang memperkuat PSM Makassar hingga Stefano Lillipaly telah memberikan informasi yang cukup banyak kepada Kevin van Kippersluis tentang Persib.

Liputan6.com, Bandung Striker anyar Persib Bandung, Kevin van Kippersluis mengungkapkan keputusannya untuk bergabung dengan tim berjuluk Maung Bandung. Pemain asal Belanda itu mengatakan dirinya telah mendapatkan banyak informasi dari rekan-rekannya yang sudah lebih dulu bermain di Indonesia.

Dia menyebutkan nama-nama seperti Wiljan Pluim yang memperkuat PSM Makassar hingga Stefano Lillipaly telah memberikan informasi yang cukup banyak tentang Persib. Bahkan dia mengatakan Persib lebih besar daripada klub raksasa Italia, Inter Milan.

"Ini salah satu klub terbesar dengan basis suporter yang banyak, bahkan mungkin bisa lebih besar dari Ajax dan Inter Milan. Jadi saya senang untuk bermain di klub besar seperti Persib," kata Kevin dalam jumpa pers di Graha Persib, Selasa (20/8/2019).

Kevin bahkan mengaku sudah tak sabar merumput di kompetisi tertinggi di Indonesia, Shopee Liga 1 2019. Meski demikian, hasratnya itu harus menunggu hingga putaran kedua dimulai.

"Saya ingin bermain dan segera memahami budaya sepak bola di Indonesia. Saya juga berpikir bisa melakukan kolaborasi yang bagus dan menampilkan permainan yang bagus di liga. Saat saya bisa memainkan permainan yang bagus, harapannya penampilan tim juga lebih baik dan terus menanjak posisi di klasemen," ujarnya.

Pada musim lalu, Kevin bermain di tim SC Cambur yang berlaga di kasta kedua Liga Belanda. Dari 31 penampilannya bersama SC Cambur, dia sukses mencetak 10 gol serta 7 assist.

Mengingat trek rekornya yang cukup positif di klub sebelumnya, Kevin diharapkan dapat mengangkat prestasi Persib. Apalagi saat ini Maung Bandung sedang dalam hasil yang kurang baik di liga.

"Saya akan melakukan yang terbaik setiap hari untuk mengangkat Persib lebih tinggi di papan klasemen. Saya akan menampilkan seratus persen setiap saat," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Berduet dengan Ezechiel

Dalam kesempatan perkenalan itu, Kevin juga mengaku sudah tahu dengan striker jangkung Ezechiel N'Douassel yang akan menjadi tandemnya.

Pemain 26 tahun itu pun berharap dapat berkolaborasi dengan tandem barunya nanti.

"Ya saya sudah melihat video dari rekan duet saya di lini depan dan saya yakin bisa bermain bagus bersama. Dia kuat, saya juga bisa melakukan pergerakan di sekitar dia. Kami bisa bermain bagus bersama dan berharap ke depan mencetak banyak gol bersama," kata Kevin.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.