Sukses

Real Madrid Tidak Butuh Pemain Baru Lagi

Marcelo menyebut Real Madrid sudah cukup solid dan tidak lagi membutuhkan pemain baru.

 

Madrid - Real Madrid tidak membutuhkan pemain lagi. Hal itu diungkap bek El Real, Marcelo. Menurut pemain asal Brasil ini, Real Madrid sudah kembali menjadi tim yang bagus dan solid.

Marcelo hanya ingin para pemain Los Blancos fokus selama menjalani musim 2019-2020, seperti saat melawan Celta Vigo pada Jornada 1 La Liga.

“Selalu sulit (untuk memenangkan trofi), tetapi jika kami fokus pada pekerjaan kami, kami bisa memenangkan semuanya. Kami tidak membutuhkan bala bantuan," tutur Marcelo seperti dilansir Football Espana, Senin (20/8/2019).

Pada laga perdana La Liga 2019-2020, Real Madrid berhasil mengalahkan Celta Vigo dengan skor 3-1 di stadion Balaidos, Sabtu (17/8/2019). Pada pertandingan tersebut, dari lima pemain baru yang didatangkan hanya Luka Jovic yang dimainkan, untuk menggantikan Karim Benzema pada menit ke-81.

Real Madrid sudah menghabiskan 300 juta euro untuk mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas ini. Ada lima pemain yang diboyong, yakni Eden Hazard, Ferland Mendy, Luka Jovic, Eder Militao dan Rodrygo Goes.

Eden Hazard menjadi pemain baru Real Madrid yang memiliki banderol tertinggi, yakni seharga 100 juta euro (Rp1,72 triliun). Sementara untuk keempat pemain lainnya, masing-masih ditebus dengan harga 45 juta euro (Rp777,8 miliar) untuk Rodrygo, Eder Militao senilai 50 juta euro (Rp 864,2 miliar), Luka Jovic 60 juta euro (Rp1,036 triliun), dan Ferland Mendy senilai 48 juta euro (Rp829 miliar).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Ingin Pemain Baru

Meskipun sudah memboyong lima pemain, Real Madrid kabarnya masih ingin mendapatkan pemain baru sebelum bursa transfer musim panas 2019 ditutup. Beberapa pemain yang kerap dikaitkan dengan El Real ialah Neymar Jr, Paul Pogba dan Donny van de Beek.

Kegagalan sepanjang musim lalu membuat Real Madrid sangat aktif di bursa transfer musim panas 2019. Selain itu, beberapa pemain Los Balncos juga terlihat melempem.

Satu di antara pemain yang permainannya meredup ialah Marcelo. Sepanjang musim 2018-2019, pemain berusia 31 tahun itu hanya mencatatkan 23 penampilan bersama Real Madrid di La Liga.

Catatan tersebut membuat Marcelo manuai banyak kritik. Meskipun begitu, Marcelo menjadikan krtitikan tersebut sebagai cara untuk memperbaiki performanya di lapangan.

"Kritik atas penampilan saya? Saya sudah terbiasa dan sama sejak saya bergabung dengan klub," kata Marcelo.

"Saya tahu kapan saya bermain bagus dan tidak. Tetapi saya tahu saya harus bekerja untuk mengembalikan level terbaik saya tetapi itu tidak lebih dari itu," imbuh dia. 

Sumber: Football Espana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.