Sukses

Valentino Rossi: Usia 40 Tahun Bukan Penghalang untuk Gemilang di MotoGP

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sadar, bahwa dirinya sudah terlalu tua untuk beraksi di MotoGP.

Jakarta - Valentino Rossi menyebut dirinya sudah terlalu tua untuk beraksi di MotoGP. Namun, pembalap Monster Energy Yamaha itu mengatakan, usianya yang sudah 40 tahun, bukan penghalang untuk tampil apik di lintasan MotoGP pada usia 40 tahun. 

Valentino Rossi merayakan ulang tahun ke-40 pada 16 Februari 2019. Di saat pembalap-pembalap seusianya sudah gantung helm, The Doctor masih mengejar impiannya. Dia masih mendambakan gelar juara dunia ke-10 di ajang balap motor dunia. 

Pembalap asal Italia itu malah masih terikat kontrak di Yamaha hingga MotoGP 2021. Artinya, Rossi masih akan membalap pada usia 41 tahun. 

"Sepertinya terdengar memalukan. Tapi, saya bahagia karena saya seorang berusia 40 tahun yang fit, secara fisik dan mental. Itu hal terpenting," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Senin (19/8/2019). 

"Tentu, ketika Anda berusia 20 atau 30 tahun, maka 40 tahun terlihat tua. Tapi memang sedikit tua," imbuh Rossi sembari tertawa. 

"Saya sangat tua untuk pekerjaan yang saya lakukan. Tapi, pada saat bersamaan ini adalah gairah saya. Tapi dalam kehidupan nornal, ada yang tetap bagus pada usia 40 tahun," kata Valentino Rossi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menghargai Privasi

Valentino Rossi juga mengungkapkan perubahan yang dirasakannya dalam 19 tahun terakhir, dibanding pada awal 1990-an. 

"Terasa semakin mudah, secara umum, di olahraga, motorsport, dan olahraga lain, begitu juga kehidupan. Yang sangat berubah adalah kami semua hidup saat ini, terutama untuk orang yang dikenal. Sangat sulit berada di suatu tempat dan tak bilang kepada siapa pun," urai Rossi. 

"Anda mengambil foto, kemudian mengunggahkan ke sosial media. Anda membuat video. Semua orang tahu di mana Anda sekarang. Saya seseorang yang menghargai privasi, yang suka melakukan sesuatu tanpa bilang siapa pun. Itu telah berubah," imbuh Rossi.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.