Ashley Cole Dukung Frank Lampard Terus Latih Chelsea

Oleh Rizki Hidayat pada 20 Agu 2019, 21:40 WIB
Chelsea vs Leicester City (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

 

London - Mantan pemain belakang Chelsea, Ashley Cole, mendukung Frank Lampard untuk terus menjadi pelatih Chelsea. Dia menyebut, menyebut performa The Blues di bawah asuhan Lampard cukup menjanjikan.

Chelsea mengawali musim ini dengan menelan dua kekalahan. Mereka takluk 0-4 dari Manchester United pada pekan perdana Premier League, dan kalah adu penalti dari Liverpool di Piala Super Eropa 2019.

Pada akhir pekan kemarin, Chelsea nyaris memetik kemenangan perdana setelah Mason Mount mencetak gol ke gawang Leicester City. Namun, pada babak kedua, The Foxes bangkit dan mencetak gol penyeimbang melalui Wilfried Ndidi.

"Saya rasa Chelsea sudah mengawali laga dengan baik. Sejak menit pertama taktik mereka sudah terlihat dengan matang. Mereka terus menekan lawan, terus berlari dan taktik itu berhasil dengan baik, meski setelah itu performa mereka sedikit mengecewakan," ujar Cole.

"Kita semua tahu ketika tim Anda unggul 1-0, Anda harus coba untuk mencetak gol kedua, karena Anda tahu tim lawan tidak akan memberikan banyak kesempatan untuk mencetak gol," papar legenda Chelsea itu.

2 of 2

Butuh Waktu

Chelsea Ditahan Imbang Leicester City 1-1
Pemain Chelsea Christian Pulisic (tengah) berebut bola dengan bek Leicester City Ricardo Pereira (dua kiri) di depan penjaga gawang Leicester City Kasper Schmeichel dalam Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (18/8/2019). Pertandingan berakhir imbang 1-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Ashley Cole memaklumi jika Chelsea belum kunjung memetik kemenangan. Namun, dia percaya skuat The Blues butuh waktu sebelum taktik Lampard mampu diserap dengan sempurna.

"Pada pertandingan ini, mereka memiliki banyak peluang, namun gagal menyelesaikan peluang itu. Aspek ini tentu akan menjadi perhatian bagi Frank, karena dia akan berpikir timnya cukup bagus untuk memanfaatkan peluang dan mencetak lebih dari satu gol di setiap pertandingan," papar Cole.

"Chelsea memiliki pemain yang mampu membawa mereka finish di posisi empat atau enam besar, namun Premier League sudah berubah. Manajer membutuhkan waktu, dan pemain pun demikian. Jadi saya rasa kita tidak boleh panik dahulu saat ini," kata eks bek Arsenal itu.

Chelsea akan mengincar kemenangan perdana musim ini, saat bersua Norwich City di Carrow Road pada laga pekan ketiga Premier League, 24 Agustus mendatang.

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi/Published 19/08/2019)

Lanjutkan Membaca ↓