Sukses

Bek Arsenal Merapat ke AS Roma

Tenaga Mustafi sudah tidak dibutuhkan oleh Arsenal lagi setelah kedatangan Luiz.

Liputan6.com, London- Langkah Arsenal merekrut bek David Luiz dari Chelsea membuat Shkodran Mustafi bakal dibuang. Mustafi kemungkinan akan hijrah ke klub Italia, AS Roma..

Shkodran Mustafi didatangkan oleh Arsenal pada tahun 2016 yang lalu. The Gunners membeli pemain asal Jerman tersebut dengan harga 41 juta euro. Mustafi sebelumnya bermain di Valencia.

Sejak datang pada tahun 2016, Shkodran Mustafi langsung menjadi pilihan utama di pertahanan Arsenal. Pemain berusia 27 tahun tersebut selalu tampil secara regular. Musim 2018/19 lalu, dia memainkan 31 laga di Premier League.

Arsenal memiliki cukup banyak pemain dengan posisi bek tengah pada musim 2019/2020 ini. Selain Shkodran Mustafi, ada juga nama Sokratis, Rob Holding, Calum Chambers, dan sang pemain baru David Luiz.

Beberapa media Inggris menyebut bahwa nama Shkodran Mustafi sudah tidak lagi masuk dalam rencana Unai Emery. Karena itu, dia tidak masuk skuad dalam dua laga yang sudah dijalani Arsenal di Premier League musim ini.

Selain itu, Emery disebut masih kecewa dengan Shkodran Mustafi yang tampil tidak konsisten pada musim lalu. Mustafi juga mendapat nilai buruk dari para fans Arsenal dan sering mendapatkan kritik.

Dikutip dari Forza Roma, sebelum bursa transfer musim panas 2019 untuk klub Serie A ditutup, Shkodran Mustafi akan segera pindah dari Arsenal ke AS Roma. Klub ibukota Italia kini sedang melakukan negosiasi tahap akhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipinjam

Arsenal kini tengah mengadakan negosiasi yang serius dengan Arsenal untuk transfer Shkodran Mustafi. The Gunners mengajukan tawaran peminjaman selama satu musim dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Arsenal sebenarnya tidak keberatan dengan opsi yang ditawarkan oleh Roma tersebut. Hanya saja, Arsenal masih berupaya untuk memasukkan klausul nilai 23 juta pounds untuk penjualan Shkodran Mustafi musim depan.

Roma awalnya tidak masuk dalam tim yang tertarik untuk memboyong Mustafi. Akan tetapi, sulitnya negosiasi untuk membeli Dejan Lovren dari Liverpool membuat Il Lupi harus berpaling pada Mustafi.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.