Forlan Beberkan Detail Insiden Sepatu Terbang di Kamar Ganti MU

Oleh Marco Tampubolon pada 20 Agu 2019, 20:20 WIB
Manchester United, Premier League, Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Manchester - Striker asal Uruguay, Diego Forlan merasa beruntung sempat bermain dengan dua mega bintang lapangan hijau, David Beckham dan Cristiano Ronaldo. Mereka sempat berada dalam satu tim saat Forlan membela Manchester United (MU) pada 2002-2004.

Meski tidak terlalu bersinar bersama Setan Merah, Forlan merasa bangga bisa mengenal Beckham maupun Ronaldo. Menurut Forlan, keduanya punya karakter berbeda.

Saat memperkuat MU, Forlan juga menjadi saksi insiden sepatu terbang yang menimpa Beckham 2003 lalu. Forlan juga menjelaskan lebih detail mengenai insiden yang melibatkan Beckham dan Sir Alex Ferguson di kamar ganti MU usai kekalahan dari Arsenal di Piala FA 2003 lalu. Saat itu, Beckham sempat dilempar sepatu oleh pria Skotlandia tersebut.

"Ferguson dan Beckham saling menghina satu sama lain. Setiap kalimat jauh lebih buruk dari sebelumnya dan keduanya ingin menyampaikan umpatan terakhir," kata Forlan dalam wawancara dengan Mirror seperti dilansir Marca. 

"Lalu Ferguson pergi dan sepertinya diskusi akan berakhir. Namun Beckham ngoceh sesuatu. Ferguson balik badan dan melihat sepatu dan menendang ke arah Beckham," katanya. 

Menurut Forlan, sepatu itu mendarat di pelipis Beckham. "Kami semua melihat darah dan berpikir itu tidak terjadi. Sesaat kemudian mereka bersiap untuk berkelahi sampai akhirnya Roy Keane dan Ruud van Nistelrooy maju untuk memisahkan mereka," beber Forlan.

 

2 of 2

Ronaldo dan Cermin

Cristiano Ronaldo
Striker Juventus Cristiano Ronaldo menghadiri peradilan kasus penggelapan pajak yang melibatkannya di Madrid, Selasa (22/1/2019). (AFP/Oscar del Pozo)

Sementara itu, Forlan juga punya pengalaman unik melihat karakter Ronaldo. Menurutnya, pemain asal Portugal itu merupakan sosok yang sangat perduli dengan penampilannya. 

"Ronaldo sangat egois di kamar ganti pemain, tidak seperti Beckham," ujar Forlan.

"Ronaldo selalu ingin dekat dengan kaca. Dia habiskan waktu seharian di depan kaca." 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓