Menanti Akhir Saga Neymar

Oleh Thomas pada 20 Agu 2019, 17:15 WIB
Pesepak Bola Dunia yang Miliki Kisah Hidup Inspiratif

Liputan6.com, Paris- Neymar sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan Paris Saint Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2019. Sayangnya hingga pertengahan Agustus, Neymar belum juga pindah klub.

Pemain asal Brasil itu sudah tidak betah main di Parc Des Princes. Setelah menghabiskan dua musim di PSG, Neymar ingin mencari petualangan baru.

Eks pemain Santos itu berniat kembali bergabung dengan Barcelona atau membela Real Madrid. Klub Italia Juventus juga konon berminat menampung Neymar.

Real Madrid dan Barcelona sudah mati-matian merayu PSG. Kedua klub telah melayangkan proposal mewah dengan memberikan beberapa pemain ditambah uang tunai.

Barcelona awalnya siap melepas Philippe Coutinho, Nelson Semedo dan Ivan Rakitic ke PSG. Sedangkan Real Madrid berniat menyerahkan Gareth Bale, Isco, Marcelo hingga Vinicius Jr.

Akan tetapi PSG bersikeras tak mau menjual murah Neymar. Mereka tidak mau rugi. Saat merekrut Neymar dua tahun lalu, PSG memecahkan rekor transfer sebesar 222 juta euro.

 

 

2 of 3

Dipersulit

PSG tidak mau melepas Neymar sebelum mendapatkan penggantinya. Waktu yang tersisa sudah mepet. Bursa transfer di Spanyol tutup 2 September 2019.

"Neymar tak akan pergi jika PSG tak mendapatkan penggantinya. Tidak mungkin hal itu akan terjadi. Jika ia bertahan, Neymar akan membantu kami untuk menang," ujar Tuchel.

"Kami kekurangan pemain yang memiliki akselerasi bagus. Ada momennya ketika kami memiliki ruang, namun tidak bisa memaksimalkannya. Karena itu kami membutuhkan Neymar," ungkap Tuchel.

Fans PSG sendiri sudah mempersilahkan Neymar pergi. Di pertandingan melawan Nimes di Parc des Princes, Senin 12 Agustus 2019 dini hari WIB, suporter membentangkan spandulk bertuliskan 'Pergilah'. Mereka tak henti mengejek Neymar.

3 of 3

Juventus

Top Scorer Liga Champions
Neymar (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Belakangan Juventus mencoba memanaskan perburuan Neymar. Mengetahui PSG melirik Dybala sebagai pengganti Neymar, Juventus menawarkan pertukaran pemain.

Neymar konon menghargai ketertarikan Juventus. Jika pindah ke Turin, Neymar akan main bareng Cristiano Ronaldo.

Menarik dinantikan akhir dari saga Neymar ini. Mungkin saja baru akan terselesaikan di akhir bursa transfer musim panas 2 September mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by