Hadapi Kalteng Putra, Persija Siagakan Bruno Matos

Oleh Marco Tampubolon pada 20 Agu 2019, 12:30 WIB
Piala AFC 2019: Persija Jakarta Vs Shan United

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta bertekad memetik tiga poin saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Madya Gelora Bung Karno, dalam lanjutan Shopee Liga 1, Selasa (20/8/2019). Untuk itu, Macan Kemayoran bakal tampil dengan kekuatan penuh dalam duel yang disiarkan Indosiar nanti.

Pelatih Persija, Julio Banyelos, juga memastikan bakal melibatkan Bruno Matos dalam duel ini. Matos sempat tidak masuk daftar susunan pemain dalam dua laga Persija sebelumnya.

Seperti dilansir Antara, Matos absen saat Persija bertemu Bhayangkara FC (10/8) dan Madura United (16/8). "Ketika Bruno ada di tim, artinya tim membutuhkannya," kata Banuelos dalam jumpa pers jelang pertandingan, Senin (19/8/2019).

Belum diketahui alasan Persija menepikan Matos. Padahal dia sama sekali tidak cedera. Banyelos sendiri enggan membahas lebih jauh soal Matos. Pelatih asal Spanyol itu hanya menyebut dirinya cuma menurunkan pemain-pemain terbaik untuk bertanding.

Matos bergabung dengan Persija sejak Januari 2019 lalu. Di awal penampilannya bersama Macan Kemayoran pemain asal Brasil itu terbilang gemilang. Dia menjadi pencetak gol terbanyak pada Piala Presiden 2019 dengan koleksi lima gol. Matos juga ikut membawa Persija ke final Piala Indonesia 2018/19 sebelum keok dari PSM Makassar.

Sayang, di Shopee Liga 1 Matos belum mencetak satu gol pun untuk Persija. Peran penyerang subur Macan Kemayoran kini telah kembali kepada Marco Simic.

 

2 of 2

Berusaha Bangkit

Ekspresi Pemain Persija Usai Ditahan Imbang Arema FC
Pemain tengah Persija, Bruno Matos usai laga lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 melawan Arema FC di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/8/2019). Kedua tim bermain imbang 2-2-. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, Persija sendiri tengah berusaha bangkit dari keterpurukan. Tim warisan era perserikatan itu, sampai saat ini masih terjerembab di posisi 17 papan klasemen Liga 1. 

Dari 10 laga, Persija baru mengemas 9 poin. Saat ini, Macan Kemayoran hanya terpaut 2 poin dari juru kunci Semen Padang. Pencapaian ini pun menuai kekecewaan dari Jakmania.

 Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by