Sukses

Wolves vs MU, Bisikan Rashford kepada Pogba Sebelum Gagal Penalti

Manchester United (MU) hanya mampu berbagi poin dengan Wolverhampton pada lanjutan Liga Inggris 2019/2020.

Liputan6.com, Jakarta Paul Pogba gagal mencetak gol dari titik putih penalti saat Manchester United (MU) bertemu Wolverhampton Wanderers pad a pekan kedua Premier League, Selasa dinihari WIB (20/8/2019). Akibatnya MU harus puas berbagi poin dengan Wolves.

Bertanding di Molineux Stadium, Wolverhampton, skuat Setan Merah sebenarnya sempat memimpin melalui gol yang dicetak Anthony Martial pada menit ke-27. Namun tuan rumah masih berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-55 lewat Ruben Neves.

Pada menit ke-68, MU mendapat peluang emas untuk kembali memimpin setelah wasit Jonathan Moss menunjuk titik putih atas pelanggaran yang dialami Pogba di kotak terlarang lawan. Seperti dilansir Metro, fans MU berharap Marcus Rashford yang sukses mengeksekusi penalti saat menang 4-0 melawan Chelsea pekan lalu kembali maju ke titik 12 pas.

Namun yang maju justru Pogba setelah berbincang sebentar dengan Rashford. Dalam tayangan ulang, Rashford tampak menanyakan apakah Pogba ingin maju sebagai eksekutor dan dijawab ya oleh pemain Prancis itu. Rashford kemudian menepuk bagian pundak Pogba.

Penyerang berusia 21 tahun itu kemudian memungut bola. Daniel James tampak berbincang dengannya sebelum Rashford melempar bola di tangannya kepada Pogba.

Pogba kemudian maju dan mengeksekusi tendangan penalti itu. Sayang sepakannya masih mampu diblok oleh kiper Wolves. Ini sekaligus menjadi kegagalan penalti keempat yang dialami mantan pemain Juventus itu sejak awal musim lalu hingga kini. Dalam kurun waktu itu, Pogba jadi pemain MU yang paling sering gagal mencetak gol dari titik putih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi di Papan Klasemen

MU sendiri sebenarnya mengawali Premier League musim ini dengan hasil fantastis. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil menggunduli Chelsea 4-0 di laga perdana, pada pekan lalu. 

Hasil imbang melawan Wolves membuat MU kini menempati posisi keempat papan klasemen sementara dengan koleksi 4 poin. Sedangkan Wolves berada di urutan 13 dengan 2 poin.

3 dari 3 halaman

Sesali Kegagalan Pogba

Rashford sebenarnya tidak keberatan memberi jatah penalti kepada Pogba. Dia juga senang Pogba percaya diri untuk mengemban tugas yang tidak mudah itu.

Hanya saja, Rashford tetap kecewat Pogba gagal mencetak gol. "Sangat disayangkan dia (Pogba) tidak mencetak gol, tetapi itu adalah sepakbola. Keyakinan bahwa Anda akan mencetak gol selalu sama," ucap Rashford, seperti dilansir Tribal Football.

"Kami berlatih penalti sepanjang minggu dan mayoritas dari kami mencetak gol."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Premier League