Sukses

Bungkam Malaysia, Australia Menjuarai Piala AFF U-18 2019

Timnas Australia U-18 meraih juara Piala AFF U-18 2019 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0 pada laga final.

Ho Chi Minh - Timnas Australia U-18 menjuarai Piala AFF U-18 2019. Pada laga final, Australia menang 1-0 atas Malaysia di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam.

Lachlan Brook menjadi penentu kemenangan Australia di final Piala AFF U-18 2019. Pemain Adelade United tersebut mencetak gol pada menit ke-79.

Duel kedua tim berjalan alot sejak babak pertama. Kedua tim sama-sama memiliki ambisi. Malaysia ingin mempertahankan gelar mereka. Australia juga mengincar kemenangan demi mencetak rekor gelar lima kali.

Malaysia dan Australia sebelumnya bertemu pada babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2018. Dalam laga tersebut, Malaysa menang 3-0. Namun, pada pertemuan kali ini, Malaysia antiklimaks. 

Mereka kesulitan membongkar lini pertahanan Australia, yang unggul dari sisi postur. 

 

Video Highlights Piala AFF U-18 2019

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, kedua tim masih terus mencoba membongkar pertahanan lawan. Australia akhirnya memecahkan kebuntuan lewat aksi Lachlan Brook pada menit ke-79.

Selepas gol tersebut, Malaysia tak menyerah. Mereka berupaya menyamakan skor, namun ada tiga peluang, termasuk tendangan bebas pada injury time, yang gagal dimaksimalkan menjadi gol. 

Hingga laga berakhir, kedudukan 1-0 untuk Australia bertahan.

Dengan demikian, Australia menjuarai Piala AFF U-18 2019. Mereka kini sejajar dengan Thailand sebagai tim dengan gelar terbanyak di Piala AFF yakni lima kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.