Sukses

PB Perbakin Bidik 3 Emas di Cabor Menembak SEA Games 2019

PB Perbakin serius mempersiapkan atlet jelang mengikut SEA Games 2019 di Filipina. Perbakin membidik target tiga medali emas pada ajang multi event antar negara Asia Tenggara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin), Letjen TNI Joni Supriyanto membidik target tiga medali emas untuk cabor menembak di SEA Games 2019. Untuk meraih target itu, Perbakin terus mempersiapkan atlet dengan menggelar banyak kejuaraan.

Seperti diketahui, Perbakin menggelar tiga kejuaraan Internasional sekaligus sebagai persiapan SEA Games 2019. Masing-masing, yakni South East Asia Youth Training Camp Air Rifle (15-22 Agustus), 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournamen dan 43 South East Asia Shooting Championship/SEASA (18-27 Agustus ), di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta dan Lapangan Tembak Rakca Jaya Den Arhanud 003/1/F Kodam Jaya, Cikupa, Tangerang, Banten.

"Sejumlah persiapan terus berjalan. Kita lakukan hal ini (kejuaraan internasional) agar atlet terbiasa. Sehingga Persiapan atlet bisa sambil berjalan," kata Joni seperti rilis yang diterima media.

"Selain itu, kita juga siapkan yang untuk nomor Olimpiade. Sekarang, kita belajar menyelenggarakan lomba dan atlet yang terbaik. Lomba adalah bagian uji coba selama kita latihan, diawali Youth training (South East Asia Youth Training Camp Air Rifle), kita dapat kehormatan untuk ini dan harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Kita juga sangat serius membina atlet sedini mungkin," kata sosok yang menjabat sebagai Kepala Staf Umum TNI tersebut.

Joni mengungkapkan pihaknya selalu gencar melakukan sosialisasi program sejak awal kepengurusan. Kesiapan dan pemilihan atlet yang tepat jadi target utama jelang SEA Games 2019 nanti.

"Atlet harus berlomba menjadi yang inti. Beberapa tahapan seleksi akan terus dilakukan demi menyaring atlet terbaik yang bisa membawa Indonesia terus meraih dan mempertahankan gelar juara di event nasional maupun internasional,” kata Joni, kelahiran Ngunut, Playen, Gunung Kidul, DIY, 6 Juni 1964.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

21 Negara

21 negara terdaftar ikut meramaikan tiga kejuaraan internasional yang diselenggarakan Perbakin sebagai persiapan menjelang SEA Games 2019 tersebut. Sebanyak 10 negara Asia Tenggara akan terlibat di kejuaraan SEASA dan 11 negara berpartisipasi dalam Indonesia Open.

Negara yang tampil di SEASA, yakni Singapura, Hong Kong, Macau, Malaysia, Vietnam, Thailand, Timor Leste, Filipina, Myanmar, Indonesia dan China Taipei. Sedangkan peserta Indonesia Open, yaitu Australia, Kazakhstan, Sri Lanka, Korea, Nepal, Jepang, China, Tajikistan, dan Kuwait.

Semua cabang menembak yang dilombakan dalam SEA Games akan dimainkan dalam kejuaraan internasional yang digelar Perbakin. Kemudian atlet yang ikut terdiri atas atlet Perbakin dan anggota TNI-Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini