Ditinggal Romelu Lukaku, 2 Penyerang MU Akan Berada di Bawah Tekanan

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 20 Agu 2019, 02:00 WIB
Marcus Rashford - Anthony Martial (Manchester United)

Manchester - Alan Shearer menyebut dua striker Manchester United (MU) Anthony Martial dan Marcus Rashford akan berada di bawah tekanan pada musim ini. 

Martial dan Rashford akan menjadi andalan MU di lini serang. Pasalnya, The Red Devils menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan dengan banderol yang bisa mencapai hingga 75 juta euro atau sekotar Rp 1,1 triliun pada 8 Agustus 2019. 

MU telah berusaha untuk mencari pengganti Lukaku. Namun, sederet nama pemain top menolak untuk berlabuh ke Old Trafford, satu di antaranya adalah Paulo Dybala.

Dengan hanya memiliki Anthony Martial dan Marcus Rashford sebagai penyerang murni, lini depan MU menjadi rawan. Andai satu di antara keduanya mengalami cedera, Tim Setan Merah bakal mengalami krisis penyerang. 

"Itu telah memberi tekanan besar kepada Anthony Martial dan Marcus Rashford untuk tampil musim ini, dan penting bagi mereka menghindari cedera jangka panjang," kata Shearer dikutip Mirror (19/8/2019).

"Namun, mereka memiliki Ole Gunnar Solskjaer yang mengetahui potensi keduanya. Dia bisa menularkan pengalaman dan keahlian yang dimilikinya."

"Jika Solskjaer bisa mendapat tambahan 10 persen dari mereka berdua, itu mungkin sudah cukup, tetapi itu masih menjadi pertaruhan," papar eks penyerang Timnas Inggris dan Newcastle United itu.  

MU mengawali Liga Inggris musim ini dengan hasil positif. Mereka berhasil membungkam Chelsea dengan skor 4-0 pada 11 Agustus lalu. 

2 of 2

Hanya Mendatangkan Bek dan Gelandang

Paul Pogba - Manchester United - Harry Maguire
Paul Pogba dan Harry Maguire setelah laga Manchester United melawan Chelsea. (AFP/Oli Scarff)

Manchester United hanya mendatangkan tiga pemain pada bursa transfer musim panas 2019. The Red Devils fokus pada pembenahan lini tengah dan lini belakang yang dinilai kurang memuaskan pada musim lalu.

Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire menjadi pemain baru yang bergabung ke Old Trafford. Maguire menjadi pembelian termahal dan akhirnya menjadi bek termahal di dunia.

Manchester United memasang target untuk bertahan di empat besar dan menjadi juara Liga Europa pada musim ini.

Sumber: Mirror

Lanjutkan Membaca ↓