Sukses

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019: Anthony Lolos ke Babak Kedua

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menargetkan lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Basel, Swiss.

Liputan6.com, Jakarta Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Tunggal putra Indonesia itu menang atas Georges Julien Paul dari Mauritius 21-15 dan 21-15 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Senin (19/8/2019) malam WIB.

Tak banyak kesulitan yang dialami Anthony pada laga pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Di atas kertas, ia memang jauh lebih diunggulkan menang.

Meski demikian, Anthony mengakui masih banyak beradaptasi di pertandingan pertamanya. "Kalau dari mainnya kurang puas, masih ada beberapa feeling permainan yang belum pas. Tapi, saya mencoba buat atasi juga. Selain itu, karena lawan masih di bawah saya, saya juga manfaatin pertandingan hari ini buat adaptasi lagi," kata Anthony usai pertandingan.

Pada babak kedua, Anthony masih menunggu calon lawan. Ia masih menunggu pemenang antara Raul Must dari Estonia atau Toby Penty asal Inggris.

"Pastinya, meski nggak terlalu capek, tetap harus recovery lagi. Sama diingat lagi apa yang tadi masih belum enak di lapangan. Mungkin habis ini masih ada latihan struk sedikit buat enakin," ujar Anthony.

"Lawan Toby Penty atau Raul Must juga nggak gampang. Sama Toby sudah ketemu, kalau Raul belum. Mungkin besok atau nanti akan menonton pertandingannya lagi," lanjut unggulan keenam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kali Ketiga

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 adalah edisi ketiga bagi Anthony. Pada 2017 dan 2018, Anthony harus terhenti di babak dua. Kini, ia pun berharap mampu mencetak prestasi lebih baik di sini.

"Harapannya pasti lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Dari pengalaman juga saya sudah lebih banyak dari tahun sebelumnya, kesempatan juga makin besar. Jadi pasti ingin hasil yang bagus dan sesuai harapan. Tetapi, saya nggak mau mikirin kejauhan. Saya mau pikir satu per satu dulu," tutur Anthony.

"Target pribadi inginnya masuk delapan besar atau semifinal. Tapi, saya, Jonatan (Christie) dan Mas Tommy (Sugiarto) akan saling ketemu di babak berikutnya. Kita nggak tahu siapa yang terus lolos, jadi yang pasti siapkan yang terbaik saja," tandas Anthony.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.