Sukses

Resmi Jadi Milik Bayern Munchen, Philippe Coutinho Ambisius Raih Trofi

Philippe Coutinho pindah ke Bayern Munchen dengan status pinjaman dari Barcelona. Gelandang asal Brasil ini langsung mengusung ambisi tinggi bersama Munchen.

Liputan6.com, Munich - Philippe Coutinho baru saja pindah ke Bayern Munchen dari Barcelona dengan status pinjaman. Gelandang asal Brasil ini pun mengungapkan ambisi bersama klub barunya tersebut.

"Seperti Bayern, saya punya ambisi besar dan saya yakin bisa mencapai itu bersama dengan rekan setim saya yang baru," kata Coutinho seperti dilansir Liverpool Echo.

Philippe Coutinho pindah ke Bayern setelah gagal bersinar bersama Barcelona. Cedera dan persaingan dengan Ousmane Dembele menjadi penyebabnya.

Sosok Coutinho semakin terpinggirkan ketika Barcelona memutuskan memboyong Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Belum lagi, Barcelona juga berencana memulangkan Neymar dari Paris Saint Germain (PSG).

Coutinho menuturkan pindah ke Bayern dan Jerman merupakan tantangan baru baginya. Gelandang berusia 27 tahun ini mengaku tak sabar segera merumput bersama para pemain Bayern lainnya.

"Saya sangat-sangat menantikan hal itu. Saya tak sabar untuk segera memakai jersey Bayern Munchen dan bermain," kata Philippe Coutinho.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disambut Hangat

Coutinho mengakui ia belum sempat melihat suasana kota Munich, tempat Bayern bermarkas. Namun pemain asal Brasil ini merasa telah disambut hangat.

"Kesan pertama saya, saya harus mengatakan saya belum melihat kota ini lebih jauh. Tetapi orang-orang yang saya tahu sejauh ini sangat sopan dan penuh rasa hormat," kata Coutinho.

"Saya telah melihat fasilitas latihannya dan saya harus bilang luar biasa. Saya senang bisa berada di sini," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Neymar ke Barcelona

Di sisi lain, hengkangnya Coutinho ke Bayern semakin menguatkan sinyal kembalinya Neymar. Hanya saja, Barcelona disebut mengembalikan Neymar dengan status pinjaman.

Pasalnya, Barcelona telah keluar uang banyak usai memboyong Griezmann. Barca harus menggelontorkan dana sekitar 120 juta euro atau Rp 1,8 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.