Sukses

Shopee Liga 1 2019: Sikat PSS Sleman 3-1, Tira Persikabo Kembali ke Puncak Klasemen

Tira Persikabo menang 3-1 atas tamunya, PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Senin (19/8/2019) WIB.

Liputan6.com, Bekasi - Tira Persikabo sukses kembali ke puncak klasemen Shopee Liga 1 2019. Itu setelah mereka menang 3-1 atas tamunya, PSS Sleman dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Patriot, Bekasi, Senin (19/8/2019) WIB.

Tira Persikabo mengemban misi kembali ke puncak klasemen Shopee Liga 1 2019 setelah posisi mereka disalip Bali United. Saat ini, mereka hanya terpaut dua poin dari Bali United yang mengemas 31 poin.

Permainan agresif pun langsung diperagakan Tira Persikabo. Hasilnya, tidak sia-sialantaran mereka langsung bisa menciptakan gol dalam waktu kurang dari lima menit.

Tira Persikabo langsung unggul cepat di menit ketiga ketika Ciro sukses mengeksekusi penalti. Skuat asuhan Rahmad Darmawan (RD) ini langsung menambah gol kedua ketika umpan Wawan Febrianto dimanfaatkan Khurshed Beknazarov dengan sundulan kepala.

Tertinggal dua gol tidak membuat PSS Sleman putus asa. Tim berjuluk Elang Jawa ini akhirnya memperkecil ketinggalan di menit ke-23 ketika Kushedya Yudo menembak bola ke tengah gawang tanpa mampu ditahan kiper Tira Persikabo.

Gol Yudo memicu PSS untuk bermain lebih terbuka. Namun tak ada gol tambahan membuat babak pertama Shopee Liga 1 2019 Tira Persikabo vs PSS berakhir dengan skor 2-1 untuk keungulan tim tuan rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

PSS yang juga berambisi masuk ke empat besar terus mencari gol untuk menyamakan kedudukan. Sayang, alih-alih mendapatkannya, gawang mereka justru harus kebobolan lagi.

Tendangan bebas Wawan Febrianto dengan jeli dikonversi menjadi gol oleh Osas Saha. Pemain yang baru saja dipanggil ke timnas Indonesia ini menyundul bola masuk pada menit ke-59.

Gol Osas Saha ternyata menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak kedua. Meskipun, PSS dan Tira Persikabo sama-sama masih saling menyerang.

Pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Tira Persikabo vs PSS Sleman berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Tira Persikabo: Teguh Amiruddin, Abduh Lestaluhu, Andy Seto, Beknazarov, Rifad Marasabessy, Wawan Febrianto, Louise Parfait, Manahati, Osas Saha, Loris Arnaud, Ciro.

PSS Sleman: Ega Pramana, Bate, Ciptady, Jajang Sukmara, Dave Mustaine, Sidik Saimima, Nelson Alom, Rangga Perkasa, Ricky Kambuaya, Derry Rachman, Kusheda Yudo.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.