PSG Enggan Lepas Neymar Sebelum Menemukan Pengganti

Oleh Novie Rachmayanti pada 19 Agu 2019, 22:00 WIB
Diperbarui 19 Agu 2019, 22:00 WIB
Paris Saint Germain Vs Liverpool

Paris - Keinginan Neymar untuk meninggalkan Paris Saint Germain (PSG) bertambah berat. Pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengatakan, pihaknya baru melepas pemain asal Brasil itu bila sudah mendapatkan sosok pengganti yang tepat. 

Neymar masih ramai dirumorkan akan meninggalkan PSG. Real Madrid dan Barcelona menjadi dua klub yang berpeluang besar mengamankan jasanya.

Namun, PSG bertindak tegas dan akan mencari pemain pengganti terlebih dahulu sebelum melepas Neymar. Hal itu diungkapkan Tuchel setelah PSG takluk dari Rennes pada laga pekan kedua Ligue 1.

"Neymar tak akan pergi jika PSG tak mendapatkan penggantinya. Tidak mungkin hal itu akan terjadi," ujar Tuchel.

"Jika ia bertahan, Neymar akan membantu kami untuk menang."

"Kami kekurangan pemain yang memiliki akselerasi bagus. Ada momennya ketika kami memiliki ruang, namun tidak bisa memaksimalkannya."

"Karena itu kami membutuhkan Neymar," ungkap Tuchel.

Pernyataan tersebut membuat Neymar masih mungkin dipertahankan oleh PSG. Namun, hal itu bisa berubah jika mereka mendapatkan pemain yang bisa menggantikan peran Neymar.

2 dari 2 halaman

Paulo Dybala Jadi Incaran

Top Scorer Liga Champions
Pemain PSG, Neymar. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Kondisi tersebut membuat PSG dikabarkan menggencarkan usaha untuk mendatangkan Paulo Dybala dari Juventus. Pemain asal Argentina itu dikabarkan menjadi surplus di bawah kendali Maurizio Sarri.

Dybala tidak memiliki tempat yang sesuai dengan posisinya jika bertahan di Juventus. Apabila mau bertahan, Dybala harus beradaptasi untuk menjadi striker.

Hal itu terlihat ketika Dybala tampil sebagai striker pada laga uji coba melawan Triestina. Ia menjadi pencetak gol tunggal pada laga tersebut. PSG menjadi klub terdepan yang bisa mengamankan jasa Dybala dari Juventus.

Sumber: Metro/Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓