Sukses

Resmi: Barcelona Meminjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen

Barcelona resmi melepas Philippe Coutinho ke Bayern Munchen dengan status pinjaman. Munchen punya opsi pembelian di akhir musim.

Liputan6.com, Barcelona - Philippe Coutinho resmi menjadi pemain Bayern Munchen untuk musim 2019-2020. Gelandang asal Brasil tersebut meninggalkan Barcelona dan pindah ke Munchen dengan status pinjaman.

Dalam kesepatakan pinjaman, Munchen bakal membayar biaya 8,5 juta euro atau sekitar Rp 134,3 miliar kepada Barcelona. Selain itu, klub raksasa Bundesliga ini juga akan menutupi gaji Coutinho.

Munchen juga mempunyai opsi membeli Coutinho di akhir musim. Mantan pemain Liverpool itu dibanderol seharga 120 juta euro atau sekitar Rp 1,89 triliun.

"Barcelona ingin berterima kasih secara terbuka kepada Philippe Coutinho atas komitmen dan dedikasinya serta mengucapkan semoga yang terbaik dalam tahap baru ini. Karier," demikian pernyataan Barcelona seperti dikutip Marca, Senin (19/8/2019).

Coutinho meninggalkan Camp Nou setelah memainkan 75 pertandingan dengan Barcelona. Dia mencetak 21 gol dan 11 assist dalam satu setengah tahun kariernya di klub Catalan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semoga Beruntung

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan Coutinho sudah lama mempertimbangkan opsi untuk meninggalkan timnya."Ini adalah situasi yang sama musim lalu ketika liga berakhir. Coutinho memiliki gagasan ini di kepalanya," kata Valverde di Soccerway.

"Ini telah muncul lagi, dia telah menerima tawarannya dan semoga dia beruntung," Valverde menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol 2019-2020

Untuk klasemen lengkap Liga Spanyol 2019-2020, silakan klik di sini...

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.