Sukses

Enam Laga Tak Pernah Menang, Pelatih Minta Persib Terus Perbaiki Diri

Persib Bandung belum keluar dari keterpurukan setelah kembali kalah di laga melawan PSM Makassar 1-3.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung masih digelayuti awan mendung. Sudah enam laga Persib paceklik kemenangan.

Yang terbaru, Hariono dan kawan-kawan baru saja digebuk PSM Makassar 1-3, Minggu (18/8/2019). Itu merupakan kekalahan keempat Persib dalam enam laga terakhir di Shopee Liga 1 2019.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pun angkat bicara. Pelatih asal Belanda ini meminta timnyatak berhenti memperbaiki diri.

"Tentunya kami harus selalu memperbaiki yang masih kurang. Kita lihat ke depan," kata Alberts seperti dilansir situs resmi klub.

Ditelisik ke belakang, kekalahan Persib tak terlepas dari gol-gol cepat yang dibuat lawan-lawan mereka. Gawang Persib hampir selalu bobol untuk kedua kali jika sudah kebobolan sebelumnya.

Saat kalah 1-5 melawan Arema, gawang Persib bobol pertama kali di menit ke-4 lewat Dendi Santoso. Di menit kelima, Arema sudah bisa mendapatkan gol kedua lewat gol Makan Konate.

Hal yang sama terulang dalam pertandingan melawan PSM Makassar. Juku Eja -julukan PSM- hanya perlu waktu kurang dari 10 menit untuk mendapatkan tiga golnya.

Diawali gol Willem Jan Pluim (41'), gawang Persib Bandung bobol lagi lewat Zulham Zamrun (44'), dan gol kedua Pluim (47'). Persib baru mencetak satu gol lewat Ezechiel N'douassel di menit ke-49.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mirip

Kendati demikian, Alberts menilai kekalahan Persib di dua pertandingan itu tak mirip. Aberts menilai situasi yang dialami Persib dalam pertandingan itu berbeda.

"Saya rasa kita tidak bisa menyamakan kejadian saat lawan Arema dan PSM. Ada dua pertandingan dan tentu situasinya juga sangat berbeda," kata Alberts.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan Persib Berikutnya

Minggu 25 Agustus 2019

Badak Lampung vs Persib Bandung

Jumat 30 Agusuts 2019

Persib Bandung vs PSS Sleman

Minggu 15 September 2019

Tira-Persikabo vs Persib Bandung

Senin 16 September 2019

Persib Bandung vs Semen Padang

Sabtu 21 September 2019

Persipura Jayapura vs Persib Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.