Awal Suram Lampard Bersama Chelsea

Oleh Thomas pada 19 Agu 2019, 17:15 WIB
Diperbarui 17 Sep 2019, 17:11 WIB
Dibantai MU 4-0, Begini Ekspresi Frank Lampard Usai Pertandingan

Liputan6.com, London- Chelsea belum mampu menang di Liga Inggris 2019-2020. Klub asal London tersebut baru mendapatkan satu poin saja dari dua pertandingan awal di musim baru Liga Inggris.

Pada pekan pertama Liga Inggris 2019-2020, Chelsea menelan pil pahit kalah 0-4 dari Manchester United. Kemudian mereka cuma imbang 1-1 ketika menjamu Leicester City pada Minggu (18/8/2019). 

Selain itu, Chelsea juga gagal juara Piala Super Eropa 2019. Tammy Abraham dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan sesama klub Inggris Liverpool usai kalah adu penalti.

Hasil-hasil buruk ini pukulan telak bagi manajer baru Chelsea Frank Lampard. Pria Inggris itu mengawali karier kepelatihan di Chelsea dengan suram.

"Saya benci alasan kelelahan tapi saya pikir itu menjadi faktor di babak kedua pertandingan. Kami cukup baik andai pun itu menjadi alasan, kami bisa menutupinya dengan menjadi lebih baik saat menguasai bola," kata Lampard, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Namun, kami terlalu sering kehilangan bola. Kami membiarkan mereka (Leicester City) melakukan serangan balik yang berarti Anda sering berlari," ujar Lampard seusai laga Chelsea melawan Leicester.

 

 

2 of 3

Sulit

Lampard berada dalam situasi sulit saat ini. Sebab ia menjadi manajer kala Chelsea dilarang membeli pemain oleh FIFA selama dua periode bursa transfer.

Chelsea juga baru ditinggalkan oleh Eden Hazard. Namun demikian Lampard tak mau menjadikan dua hal itu sebagai alasan atas hasil buruk timnya sejauh ini.

"Kami tahu bahwa dalam keadaan ada beberapa elemen sulit untuk tahun ini. Kami tidak bisa membawa pemain, saya tidak bisa membawa pemain untuk membantu mencoba dan mendorong cara saya berpikir. Dan kami kehilangan Eden, seseorang yang sangat penting untuk klub ini," ujarnya.

"Jadi saya pikir semua orang mengerti akan hal itu, dan akan bersabar, tetapi sekali lagi saya tidak ingin menggunakannya sebagai alasan, karena kami bisa lebih baik daripada kami selama 60 menit hari ini, dan kami pasti akan melakukannya," tegas Lampard.

3 of 3

Ditunggu Norwich

Frank Lampard Resmi Jadi Manajer Chelsea
Manajer Chelsea, Frank Lampard (AP Photo/Matt Dunham)

Lampard akan mencoba mengejar kemenangan di laga pekan ketiga Liga Inggris. Akhir pekan nanti, The Blues akan mendapat ujian dari tuan rumah Norwich City.

Tak mudah mengalahkan Norwich. Mereka melakukan start di Liga Inggris 2019-2020 dengan baik. Norwich sudah memetik satu kemenangan dengan mengandalkan striker Teemu Pukki yang membuat hattrick saat menang 3-1 atas Newcastle United.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by