Sukses

Bek Anyar MU Dapat Sanjungan dari Mantan Rekan Setim

Meski ditaksir tim sebesar MU, Harry Maguire tetap bersikap profesional saat masih berkostum Leicester City. Itu disampaikan oleh eks rekan setimnya di sana, James Maddison.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Harry Maguire mendapat sanjungan dari eks rekan setimnya di Leicester City, James Maddison. Ia menyebut, Maguire sebagai pemain panutan terutama dalam menghadapi bursa transfer.

"Caranya bersikap selama musim panas luar biasa dan itu contoh sempurna bagi siapapun yang melewati situasi tersebut," kata Maddison seperti dilansir sportsmole.

Maguire baru saja pindah dari Leicester City ke MU pada bursa transfer musim panas ini. Setan Merah -julukan MU- menebus bek berusia 26 tahun tersebut dengan harga 80 juta pound sterling atau Rp 1,3 triliun.

Jumlah itu menjadikan Maguire sebagai bek termahal dalam sejarah Liga Inggris. Sebelumnya, rekor ini dpegang Virgil van Dijk saat diboyong Liverpool dari Southampton dengan harga 75 juta pound sterling.

MU memboyong Maguire demi menambal lini belakang yang keropos di musim lalu. Seperti diketahui, MU kebobolan 54 gol di Liga Inggris musim lalu.

Jumlah itu merupakan yang terbanyak dibanding tim-tim penghuni enam besar. Tak ayal, lini belakang menjadi prioritas pembenahan di bursa kali ini.

Maddison mengatakan, sebelum pasti pindah ke MU, Maguire tetap profesional sebagai pemain Leicester. "Dia datang ke latihan setiap hari dengan baik semampu yang dia bisa. Dia juga bagus selama pramusim," ujar Maddison.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Kepindahan ke MU

Maddison menuturkan, para pemain Leicester mendukung kepindahan Maguire ke MU. Meski begitu, Maguire tetap bersikap sewajarnya.

"Fokusnya ada di Leicester," kata Maddison.

"Ketika datang waktunya bergabung ke MU, datanglah. Tetapi dia bersikap luar biasa," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Debut Apik

Maguire sendiri telah debut berseragam MU pada pekan pertama di Old Trafford, Minggu (12/8/2019). Debutnya berjalan cemerlang usai MU menggebuk Chelsea 4-0.

Dinihari nanti, Selasa (20/8/20190, Maguire akan kembali bermain bagi MU. Kali ini, MU akan bertandang ke Wolverhampton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU