Sukses

Ze Roberto: Kepindahan Coutinho ke Bayern Munchen Sudah Tepat

Coutinho akan melanjutkan kariernya di Bayern Munchen setelah terbuang dari skuat Barcelona. Klub ini pilihan tepat untuk membangkitkan karier Coutinho.

Munchen - Mantan pemain Bayern Munchen asal Brasil, Ze Roberto, menyebut langkah Philippe Coutinho pindah ke Jerman sudah tepat. Coutinho memiliki kesempatan kedua dengan bergabung ke jawara Jerman itu. 

"Bagi saya, Coutinho merupakan pemain kelas satu. Namun dia harus membuktikannya dengan kembali ke level yang pernah ia tunjukkan di Liverpool. Namun saya rasa Bayern adalah klub dengan atmosfer yang tepat baginya untuk melakukan hal tersebut," ujar Ze Roberto.

"Kekuatan terhebatnya adalah kemampuan untuk mengacak-acak lawannya. Dengan kemampuan dribbling, tapi juga dengan kecerdasannya, yang berarti bahwa dia tahu bagaimana menggunakan pemain lain di depan gawang, dia tahu bagaimana cara membuat mereka bebas. Namun ia harus meningkatkan kemampuan mencetak golnya," ujar Ze Roberto.

Coutinho sudah berada di Munchen, Jerman, untuk merampungkan proses kepindahan ini. Rencananya, Coutinho bergabung ke Bayern dengan status pinjaman selama semusim disertai opsi pembelian permanen.

Bermain di Jerman bersama Bayern Munchen akan menjadi pengalaman baru bagi Coutinho. Sebelumnya, ia sudah mencicipi Serie A, Premier League, dan La Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Kegagalan Coutinho di Barcelona

Lebih lanjut, Ze Roberto juga memberikan analisisnya mengapa Coutinho bisa gagal menunjukkan performa terbaiknya selama berseragam Barcelona.

"Karena dia seringkali hanya tampil sebagai pemain pengganti. Dan dia seringkali tak bermain di posisi terbaiknya, bergerak dari sisi kiri atau bawah dengan momentum untuk menyerang gawang lawan," tutur Ze Roberto.

"Dan ketika ia di sana, dia tak bisa menunjukkan intensitas di lapangan seperti yang ia lakukan di Liverpool. Namun di Bayern, saya rasa dia bisa beradaptasi dengan lebih baik," ujar Ze Roberto.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.