Sukses

Berambisi Saingi Manchester City dan Liverpool, MU Jalani Latihan Khusus

Tahun lalu, MU hanya bisa finis di peringkat keenam klasemen akhir. Solskjaer berusaha menerapkan taktik yang sama agresifnya seperti Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sangat serius mempersiapkan timnya untuk menghadapi musim ini. Pada musim 2019/20 ini, MU ingin menyuguhkan permainan yang jauh lebih baik.

MU benar-benar berusaha keras untuk memangkas jarak dari rival-rival papan atas Liga Inggris. Dan, musim ini adalah kesempatan Ole Gunnar Solskjaer untuk membuktikan kualitasnya sebagai pelatih.

Tahun lalu, MU hanya bisa finis di peringkat keenam klasemen akhir. Mereka tertinggal jauh dari Manchester City dan Liverpool yang tampil perkasa.

Perkembangan MU sudah dimulai sejak pramusim ini. Solskjaer mendapatkan tambahan tiga pemain baru yang dianggap mampu menyelesaikan masalah tim.

Tak hanya itu, Solskjaer juga merancang metode latihan khusus untuk meningkatkan permainan MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transformasi De Gea

Menurut The Sun, Solskjaer berusaha menerapkan taktik yang sama agresifnya seperti Man City dan Liverpool. Dia ingin membangun serangan sejak dari belakang, dan karena itu membutuhkan penjaga gawang yang berani membawa bola.

Alhasil, Solskjaer merancang sesi latihan khusus untuk De Gea. Dalam urusan membuat penyelamatan gemilang, kemampuan De Gea tak perlu diragukan, tapi dia masih perlu berlatih untuk tetap tenang membawa bola.

Kabarnya, De Gea bekerja lebih keras dalam sesi latihan ekstra untuk mengembangkan kemampuan kakinya dalam membawa bola dan lebih berani melepas umpan pendek. Solskjaer sepertinya ingin menciptakan gaya bermain yang mirip dengan Man City dan Liverpool.

3 dari 3 halaman

Bermain dari Belakang

Taktik yang diinginkan Solskjaer ini lumrah digunakan pada sepak bola modern. Liverpool dan Man City sudah terlebih dahulu melakukannya, sebab itu MU yang sekarang dianggap meniru langkah perkembangan Liverpool.

Apabila De Gea bisa lebih percaya diri membawa bola, Solskjaer bakal mendapatkan kemampuan terbaik Harry Maguire. MU bakal menyuguhkan permainan yang persis seperti duet Alisson Becker dengan Virgil van Dijk di Liverpool.

Maguire dikenal sebagai bek tangguh yang tak takut membawa bola. Dengan demikian, perkembangan De Gea bakal membantu Maguire tampil lebih percaya diri. MU sedang mencoba bermain se-agresif Man City dan Liverpool.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net