Berambisi Saingi Manchester City dan Liverpool, MU Jalani Latihan Khusus

Oleh Liputan6.com pada 19 Agu 2019, 14:45 WIB
Manchester City Vs Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sangat serius mempersiapkan timnya untuk menghadapi musim ini. Pada musim 2019/20 ini, MU ingin menyuguhkan permainan yang jauh lebih baik.

MU benar-benar berusaha keras untuk memangkas jarak dari rival-rival papan atas Liga Inggris. Dan, musim ini adalah kesempatan Ole Gunnar Solskjaer untuk membuktikan kualitasnya sebagai pelatih.

Tahun lalu, MU hanya bisa finis di peringkat keenam klasemen akhir. Mereka tertinggal jauh dari Manchester City dan Liverpool yang tampil perkasa.

Perkembangan MU sudah dimulai sejak pramusim ini. Solskjaer mendapatkan tambahan tiga pemain baru yang dianggap mampu menyelesaikan masalah tim.

Tak hanya itu, Solskjaer juga merancang metode latihan khusus untuk meningkatkan permainan MU.

2 of 3

Transformasi De Gea

Rating Tinggi di FIFA 20
1. David de Gea (Manchester United) – Kiper asal Spanyol ini bermain kurang apik dalam mengawal gawang Manchester United musim lalu. Rating David de Gea mungkin akan turun dari 91 menjadi 90 di FIFA 20. (AFP/Glyn Kirk)

Menurut The Sun, Solskjaer berusaha menerapkan taktik yang sama agresifnya seperti Man City dan Liverpool. Dia ingin membangun serangan sejak dari belakang, dan karena itu membutuhkan penjaga gawang yang berani membawa bola.

Alhasil, Solskjaer merancang sesi latihan khusus untuk De Gea. Dalam urusan membuat penyelamatan gemilang, kemampuan De Gea tak perlu diragukan, tapi dia masih perlu berlatih untuk tetap tenang membawa bola.

Kabarnya, De Gea bekerja lebih keras dalam sesi latihan ekstra untuk mengembangkan kemampuan kakinya dalam membawa bola dan lebih berani melepas umpan pendek. Solskjaer sepertinya ingin menciptakan gaya bermain yang mirip dengan Man City dan Liverpool.

3 of 3

Bermain dari Belakang

Taktik yang diinginkan Solskjaer ini lumrah digunakan pada sepak bola modern. Liverpool dan Man City sudah terlebih dahulu melakukannya, sebab itu MU yang sekarang dianggap meniru langkah perkembangan Liverpool.

Apabila De Gea bisa lebih percaya diri membawa bola, Solskjaer bakal mendapatkan kemampuan terbaik Harry Maguire. MU bakal menyuguhkan permainan yang persis seperti duet Alisson Becker dengan Virgil van Dijk di Liverpool.

Maguire dikenal sebagai bek tangguh yang tak takut membawa bola. Dengan demikian, perkembangan De Gea bakal membantu Maguire tampil lebih percaya diri. MU sedang mencoba bermain se-agresif Man City dan Liverpool.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓