Sukses

Kalah Lagi, Robert Sebut Persib Belum Temukan Karakter

Persib dihajar PSM Makassar 1-3 saat bertandang ke Stadion Andi Mattalatta di lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (18/8).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali gagal memetik kemenangan di Shopee Liga 1 2019. Minggu (18/8), Maung Bandung dihajar PSM Makassar 1-3 saat bertamu ke Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Kekalahan dalam laga yang disiarkan Indosiar ini pun menambah panjang rekor tak pernah Persib di Shopee Liga 1. Total, tim asuhan Robert Rene Alberts ini tak juga memetik kemenangan di enam laga terakhir.

Persib hanya mampu meraih dua kali hasil imbang. Sisanya, empat kali mereka kalah.

“Tim ini kering akan karakter dan kurangnya kepemimpinan di dalam tim. Itu adalah alasan kenapa kita terlalu mudah untuk kebobolan di lima menit akhir babak pertama (lawan PSM Maassar),” ujar Robert saat jumpa pers, seperti dirilis situs Persib.

Robert pun tak sungkan menyebut timnya belum mampu menemukan performa terbaik. Tak heran, PSM bisa dengan mudah mencetak dua gol cepat ke gawang Persib di menit-menit awal babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji PSM

Robert pun memuji penampilan PSM, yang menurut dia tampil sangat baik di laga kemarin. Tim Juku Eja, kata pelatih asal Belanda ini begitu dominan mengendalikan permainan.

"Selamat untuk kemenangan PSM. PSM memang mengendalikan pertandingan secara keseluruhan. Sedangkan Persib lambat untuk merespons," ujar Robert, lagi.

3 dari 3 halaman

Ditunggu Badak Lampung

Dengan kekalahan ini, Persib pun masih tertahan di posisi ke klasemen Shopee Liga 1 2019. Dari 15 pertandingan, mereka baru mengoleksi 15 poin.

Kini, di laga selanjutnya, Persib telah ditunggu Perseru Badak Lampung. Pertandingan ini akan digelar di kandang lawan, Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (25/8).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.