Sukses

Video Sisi Lain Stadion Klabat: Diharapkan Jadi Salah Satu Ikon Manado

Ada arti di balik nama Stadion Klabat. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Stadion Klabat merupakan saksi bisu lika-liku perjalanan sepak bola Manado. Stadion yang mampu menampung sekitar 10 ribu penonton ini telah mengukir beberapa sejarah menarik dari klub-klub asal Manado, diantaranya Persma Manado dan Manado United.

Bahkan salah satu sejarah menarik yang terukir di Stadion Klabat terjadi pada Juni 1955. Dimana stadion milik warga Manado ini kedatangan bintang dunia yakni Jan Wouters, Ed De Goey, Jaap Stam dan Ronaldo.

Stadion yang kini dalam proses renovasi ini memiliki asal-usul di balik pemberian nama Klabat. Klabat sendiri diambil dikarenakan ketika membangun stadion ini, sebagian besar pasirnya diambil dari desa Klabat. Sehingga masyarakat setempat memberikan nama dengan Stadion Klabat.

Ingin tahu lebih banyak lagi mengenai Stadion Klabat? Yuk simak selengkapnya di channel ShopeeLiga1 di Vidio berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.