Sukses

Juventus dan PSG Bahas Transfer Paulo Dybala

Striker Juventus, Paulo Dybala disebut segera hengkang ke Paris Saint Germain (PSG)

Liputan6.com, Turin - Juventus kabarnya sedang bernegosiasi dengan Paris Saint Germain (PSG) mengenai kemungkinan transfer Paulo Dybala. Klub berjuluk Bianconeri itu rumornya meminta 91 juta pound sterling atau Rp 1,5 triliun.

Seperti diberitakan Sportsmole, Dybala disebut memang ingin pindah ke PSG ketimbang klub-klub lain yang meminatinya. Sebelumnya, bomber asal Argentina ini dikabarkan menjadi incaran Manchester United, Tottenham Hotspur dan Inter Milan.

MU dan Spurs sebelumnya menjadi kandidat kuat untuk mendapatkan Dybala. Namun pemain berusia 25 tahun tersebut ternyata menolak untuk merumput di Liga Inggris.

Untuk Inter Milan, Juventus sebetulnya sudah ingin menukar Dybala dengan Mauro Icardi. Akan tetapi, kesepakatan antara dua raksasa di Liga Italia tak kunjung terjadi.

Hal ini tampaknya menjadi celah bagi PSG. Kebetulan, Le Parisien -julukan PSG- hampir pasti kehilangan Neymar di bursa transfer musim panas ini.

Dybala sejatinya bertekad bertahan di Juventus. Namun Maurizio Sarri selaku pelatih sepertinya tak berniat memasukkan Dybala ke dalam rencana jangka panjangnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Cristiano Ronaldo

Dybala bergabung dengan Juventus dari Palermo pada musim 2015/16. Empat musim berkostum Juventus, Dybala tampil 182 kali dan mencetak 78 gol.

Kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus di awal musim lalu membuat Dybala terpinggirkan dari skuat utama. Ia mulai sering diberitakan akan hengkang dari Allianz Stadium -markas Juventus.

3 dari 3 halaman

Statistik Dybala bersama Juventus

2015/16: 46 main, 23 gol

2016/17: 48 main, 19 gol

2017/18: 46 main, 26 gol

2018/19: 42 main, 10 gol

Trofi

Liga Italia: 4

Coppa Italia: 3

Piala Super Italia: 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paulo Dybala