Sukses

Gara-Gara Macet, Laga Chelsea vs Leicester Dipimpin Wasit Cadangan

Laga Chelsea vs Leicester tadinya sudah ditentukan akan dipimpin wasit Graham Scott. Tapi, ia urung memimpin laga lantaran terlambat datang ke stadion.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea mendapat kesempatan menjamu Leicester City pada pekan kedua Liga Inggris musim 2019/2020 di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2019). Hasil pertandingan, The Blues harus puas bermain imbang 1-1 dengan tamunya.

Ada kejadian menarik yang mewarnai laga Chelsea vs Leicester City itu. Bukan soal jalannya pertandingan, tapi tentang wasit yang memimpin laga tersebut.

Merujuk pada keputusan awal pihak FA, harusnya yang bertugas untuk memimpin jalannya laga adalah Graham Scott. Tetapi, wasit 51 tahun ini posisinya justru diganti Oliver Langford.

Oliver Langford sendiri sejatinya tidak ditugaskan sebagai wasit utama. Dia hanya mendapat tugas sebagai official.

Sesaat sebelum laga dimulai, pengelola Liga Inggris menyebut ada pergantian wasit di laga Chelsea vs Leicester. Tapi, mereka tidak memberikan keterangan resmi musabab digantinya Graham Scott. Mereka hanya mengabarkan terjadi pergantian wasit saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telat

Mengutip Sportsmole, sebuah cerita unik terjadi di balik pergantian wasit laga Chelsea vs Leicester. Rupanya, Graham Scott telat datang ke Stamford Bridge hingga harus digantikan oleh Oliver Langford.

Oliver Langford sendiri tidak masuk dalam 'Select Grup' untuk laga Chelsea vs Leicester. Dia hanya masuk dalam 'Grup Two' dan dilatih untuk VAR. Tetapi, dia punya lisensi untuk memimpin laga Premier League.

Graham Scott terlambat datang ke Stamford Bridge setelah terjebak dalam kemacetan di M40. Graham Scott, perjalanan dari Oxfordshire, baru tiba di stadion pada pukul 16.00 waktu setempat. Dia melewatkan waktu persiapan dan pemanasan.

3 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Meskipun dipimpin oleh wasit pengganti, jalannya laga Chelsea vs Leicester City relatif cukup baik. Oliver Langford sendiri baru pertama kali memimpin laga Premier League, setelah dua musim menjadi wasit Championship.

Oliver Langford hanya mencabut satu kartu kuning dari kantongnya pada laga Chelsea vs Leicester. Kartu kuning itu diberikan pada Jorginho pada menit ke-37.

Laga antara Chelsea vs Leicester berakhir dengan skor imbang 1-1. The Blues unggul lebih dulu lewat Mason Mount. Kubu Leicester kemudian membalas lewat gol Wilfried Ndidi pada babak kedua.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Graham Scott

  • Bola.net