Sukses

Chelsea vs Leicester: Belum Juga Menang, The Blues Masih Butuh Waktu

Chelsea gagal meraih kemenangan di tiga pertandingan Liga Inggris. Menurut Lampard, timnya memang sempat tampil apik meski akhirnya gagal mempertahankan performanya.

Liputan6.com, London - Chelsea kembali gagal meraih kemenangan saat menjamu Leicester City, Minggu (18/8/2019) di Stamford Bridge. The Blues hanya mampu bermain imbang 1-1.

Chelsea unggul lebih dahulu melalui gol Mason Mount pada menit ketujuh. Setelah itu Chelsea sempat menciptakan beberapa peluang lagi, tapi gagal menjadikannya gol tambahan.

Leicester akhinya mampu bangkit di babak kedua. Pasukan Brendan Rodgers itu pun mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Bahkan Leicester mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya lagi usai mencetak gol.

Hasil imbang ini membuat pelatih Chelsea, Frank Lampard, gagal meraih kemenangan di tiga pertandingan resmi perdananya bersama The Blues. Chelsea sebelumnya dikalahkan Liverpool dan Manchester United.

Menurut Lampard, Chelsea memang sempat tampil apik meski akhirnya gagal mempertahankan performanya. Ia pun menegaskan butuh waktu agar bisa memperbaiki penampilan anak-anak asuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

"Kami hanya bisa melihat diri kami sendiri. Saya pikir hari ini setelah tekanan datang, kami tidak memiliki cukup sudut atau opsi untuk menjaga bola tetap bergerak," ujarnya pada Sky Sports. "Kami mengempung pertahanan Chelsea selama 20, 25 menit pertama, tetapi kami harus siap saat arah pertandingan berubah, untuk meraihnya kembali," sambungnya.

"Kami membutuhkan sedikit kepribadian. Kami melihatnya di pertengahan pekan [lawan Liverpool], tetapi hari ini kami tidak cukup memilikinya. Kami harus meningkatkan performa kami, ini adalah sebuah proses, dan itu akan memakan waktu," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Tak Mau Banyak Alasan

Lampard berada dalam situasi sulit saat ini. Sebab ia menjadi manajer kala Chelsea dilarang membeli pemain oleh FIFA selama dua periode bursa transfer.

Chelsea juga baru ditinggalkan oleh Eden Hazard. Namun demikian Lampard tak mau menjadikan dua hal itu sebagai alasan atas hasil buruk timnya sejauh ini.

"Kami tahu bahwa dalam keadaan ada beberapa elemen sulit untuk tahun ini. Kami tidak bisa membawa pemain, saya tidak bisa membawa pemain untuk membantu mencoba dan mendorong cara saya berpikir. Dan kami kehilangan Eden, seseorang yang sangat penting untuk klub ini," ujarnya.

"Jadi saya pikir semua orang mengerti akan hal itu, dan akan bersabar, tetapi sekali lagi saya tidak ingin menggunakannya sebagai alasan, karena kami bisa lebih baik daripada kami selama 60 menit hari ini, dan kami pasti akan melakukannya," tegas Lampard.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Bola.net