Sukses

Raja Sapta Oktohari Tuai Dukungan Jadi Ketua KOI

Mereka percaya Okto bisa terus mengembangkan olahraga Indonesia melalui KOI, terutama cabang-cabang yang turun di Olimpiade.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Sapta Oktohari mendapat dukungan untuk menjadi Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menggantikan Erick Thohir. Dukungan itu diberikan oleh Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI).

Pengalaman Okto yang lama berkecimpung di dunia olahraga, termasuk kesuksesannya menjadi Ketua Inapgoc tahun lalu menjadi alasan utama FHEI mendukungnya.

Mereka percaya Okto bisa terus mengembangkan olahraga Indonesia melalui KOI, terutama cabang-cabang yang turun di Olimpiade.

"Kami melihat latar belakang semua calon. Dan kami rasa Okto orang yang tepat memimpin KOI," ujar Ketua FHEI, Ronald Situmeang.

"Semoga saja olahraga Indonesia semakin maju jika Okto yang dipercaya memimpin KOI. Termasuk mau memajukan hoki es di tanah air," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Okto

Di sisi lain, Okto mengaku senang bisa didukung FHEI. Tetapi ia menilai menjadi Ketua KOI bukan tugas mudah.

"Terima kasih untuk dukungan dari FHEI. Namun ini bukan soal jabatan semata tetapi juga kepentingan bersama untuk memajukan olahraga," ujar Okto.

"PR terbesar KOI adalah Olimpiade. Apalagi waktunya sangat singkat, tinggal setahun lagi," ujar Okto menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.