Sukses

Striker MU Diyakini Bisa Seperti Cristiano Ronaldo

Marcus Rashford ditangani langsung Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer agar bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo.

Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer yakin Marcus Rashford bisa menjadi seperti Cristiano Ronaldo. Hal itu membuat juru taktik asal Norwegia ini memberikan latihan khusus kepada Rashford.

Solskjaer bersikeras menjadikan Rashford sebagai striker utama MU. Padahal, dia lebih akrab dengan posisi winger ketika masih berada di akademi.

Solskjaer yakin kalau Rashford bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo di MU. Karena itu, Solskjaer melakukan supervisi secara individu kepada Rashford.

Ronaldo merupakan seorang winger ketika kali pertama tiba di Manchester United pada 2003. Namun, Sir Alex Ferguson sukses mengubah posisinya menjadi mesin gol utama Manchester United.

Hal itu tak lepas dari tangan dingin asisten Ferguson, Rene Meulensteen. Ia memberikan Ronaldo rekaman pertandingan yang memperlihatkan pergerakan Ruud van Nistelrooy, Louis Saha, Andy Cole, dan Solskjaer.

Hasilnya, Ronaldo bisa mengubah perannya menjadi mesin gol. Pada musim 2005-06, Ronaldo mencetak 12 gol, lalu 23 gol pada musim berikutnya. Puncaknya terjadi pada musim 2007-08, ketika Ronaldo mencetak 42 gol dalam satu musim.

Solskjaer yakin kalau ia bisa mengubah Rashford menjadi mesin gol baru MU. Karena itu, ia memberikan beban yang berat kepada pemain berusia 21 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendapat Banyak Inspirasi

Marcus Rashford merupakan pemain jebolan akademi Manchester United. Pada usia 20 tahun, ia sudah diberi kepercayaan untuk menggunakan nomor punggung 10.

Ia tampil kali pertama untuk Manchester United pada Februari 2016 dan menunjukkan performa yang impresif. Selama menghuni skuat utama, Rashford sudah mendapatkan pengalaman menarik dari sejumlah striker top yang pernah dimiliki Manchester United.

Dua di antara pemain yang paling memberikan inspirasi kepada Rashford adalah Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic. Dua pemain tersebut mengakui kalau Rashford memiliki talenta yang istimewa.

Karena itu, Rashford dituntut untuk bisa menjaga konsistensi dan menjadi andalan utama di lini depan Manchester United.

Sumber: Metro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris