Striker MU Diyakini Bisa Seperti Cristiano Ronaldo

Oleh Aditya Wicaksono pada 18 Agu 2019, 21:20 WIB
Manchester United v Chelsea - Marcus Rashford

Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer yakin Marcus Rashford bisa menjadi seperti Cristiano Ronaldo. Hal itu membuatĀ juru taktik asal Norwegia ini memberikan latihan khusus kepada Rashford.

Solskjaer bersikeras menjadikan Rashford sebagai striker utama MU. Padahal, dia lebih akrab dengan posisi winger ketika masih berada di akademi.

Solskjaer yakin kalau Rashford bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo di MU. Karena itu, Solskjaer melakukan supervisi secara individu kepada Rashford.

Ronaldo merupakan seorang winger ketika kali pertama tiba di Manchester United pada 2003. Namun, Sir Alex Ferguson sukses mengubah posisinya menjadi mesin gol utama Manchester United.

Hal itu tak lepas dari tangan dingin asisten Ferguson, Rene Meulensteen. Ia memberikan Ronaldo rekaman pertandingan yang memperlihatkan pergerakan Ruud van Nistelrooy, Louis Saha, Andy Cole, dan Solskjaer.

Hasilnya, Ronaldo bisa mengubah perannya menjadi mesin gol. Pada musim 2005-06, Ronaldo mencetak 12 gol, lalu 23 gol pada musim berikutnya. Puncaknya terjadi pada musim 2007-08, ketika Ronaldo mencetak 42 gol dalam satu musim.

Solskjaer yakin kalau ia bisa mengubah Rashford menjadi mesin gol baru MU. Karena itu, ia memberikan beban yang berat kepada pemain berusia 21 tahun tersebut.

2 of 2

Mendapat Banyak Inspirasi

FOTO: Wayne Rooney Resmi Tinggalkan Manchester United
Marcus Rashford dan Wayne Rooney. (AFP/Anthony Devlin)

Marcus Rashford merupakan pemain jebolan akademi Manchester United. Pada usia 20 tahun, ia sudah diberi kepercayaan untuk menggunakan nomor punggung 10.

Ia tampil kali pertama untuk Manchester United pada Februari 2016 dan menunjukkan performa yang impresif. Selama menghuni skuat utama, Rashford sudah mendapatkan pengalaman menarik dari sejumlah striker top yang pernah dimiliki Manchester United.

Dua di antara pemain yang paling memberikan inspirasi kepada Rashford adalah Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic. Dua pemain tersebut mengakui kalau Rashford memiliki talenta yang istimewa.

Karena itu, Rashford dituntut untuk bisa menjaga konsistensi dan menjadi andalan utama di lini depan Manchester United.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓