Sukses

Bak Pernikahan, Robin van Persie Bergabung ke MU Karena Dicerai Arsenal

Van Persie bergabung dengan MU, yang notabene rival Arsenal dalam perburuan gelar Premier League, pada 15 Agustus 2012.

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Timnas Belanda, Robin van Persie mengungkapkan alasannya meninggalkan Arsenal pada 2012 dan hengkang ke Manchester United (MU).

Van Persie bergabung dengan MU, yang notabene rival Arsenal dalam perburuan gelar Premier League, pada 15 Agustus 2012. Sebelum bergabung dengan Setan Merah, sebutan MU, Van Persie telah bersama Arsenal selama delapan tahun.

Saat di Arsenal, Van Persie sedang menjabat sebagai kapten tim. Selama memperkuat klub berjulukan Meriam London tersebut, dia mencatatkan 132 gol dari 278 penampilan di semua kompetisi.

"Anda bisa membandingkan hubungan saya dengan Arsenal seperti pernikahan. Saya dan istri saya, Arsenal, sudah menikah selama delapan tahun," katanya, dikutip dari BT Sport.

Sayangnya, menurut Van Persie, Arsenal sudah tidak menginginkannya. Terbukti, kontrak Van Persie yang tinggal setahun lagi tidak tanda bakal diperpanjang.

"Setelah delapan tahun, istri saya mungkin bosan. Itulah faktanya. Arsenal tidak menawarkan kontrak baru," ujar pria yang membawa MU memenangkan gelar ke-20 di ajang Premier League tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Pilih Bergabung dengan MU

Di saat dirinya tidak mendapat kontrak baru dari Arsenal, Van Persie memikirkan masa depannya. Dia pun memiliki tiga opsi untuk melanjutkan kariernya.

"Saya punya tiga opsi, bermain di luar Inggris dan menghilang dnegan cepat. Namun kemudian, ada tawaran dari Manchester City dan Manchester United," ucapnya menjelaskan.

"Saya orang yang ambisius, maka saya harus memilih. Ketika itu, saya masih ingin memenangkan liga (trofi yang belum didapatkan Van Persie selama berkostum Arsenal). Jadi itu alasan saya pilih MU. Begitulah hidup," kata Van Persie.

3 dari 3 halaman

Statistik Van Persie di Premier League

Main: 280

Menang: 153

Kalah: 59

Gol: 144

Gol dengan kaki kanan: 38

Gol dengan kaki kiri: 85

Gol dengan sundulan: 11

Assist: 53

Kartu kuning: 47

Kartu merah: 2

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Robin Van Persie