Tiga Legiun Asing Anyar Persib Terpukau dengan Kota Bandung

Oleh Bogi Triyadi pada 18 Agu 2019, 16:00 WIB
Persib Bandung

Liputan6.com, Bandung - Tiga legiun asing anyar Persib Bandung sudah tiba di Bandung, Sabtu (17/8/2019). Mereka adalah Nick Kuipers dan Kevin van Kippersluis dari Belanda serta pemain berkebangsaaan Filipina naturalisasi Swedia Omid Nazari.

Menginjakkan kakinya untuk kali pertama di Kota Kembang, ketiga pemain Persib tersebuti mengaku senang. Secara kompak, mereka mengaku langsung klop sengan suhu udara Bandung.

"Di sini seperti kota kelahiran saya, Malmo (Swedia). Tak terlalu panas," kata Omid di Bandung seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Sedangkan Kuipers dan Kippersluis sangat terkesan dengan pemandangan yang tersaji di Bandung. Hal itu diungkapkan setelah melihat sekitaran wilayah Bandung melalui pesawat yang ditumpanginya.

"Saya melihat dari atas. Wow, ini kota yang sangat besar. Saya juga melihat banyak gunung mengelilingi kota ini. Sepertinya pemandangan alam di sini sangat bagus," ucap Kippersluis.

"Ya, ini tempat baru, semuanya serba baru. Ini merupakan tantangan baru. Saya tentunya datang untuk bekerja keras di sini," timpal si jangkung, Kuipers.

Mereka didatangkan Persib untuk menggantikan tiga pemain asing sebelumnya pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Mereka adalah bek Bojan Malisic, gelandang Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic. Kuipers menempati posisi bek, Kippersluis striker, dan Nazari berposisi gelandang.

 

2 of 3

Perbaiki Performa Persib

Persib Bandung
Dua legiun asing anyar Persib Bandung, yakni Nick Kuipers (depan) dan Omid Nazari tiba di Bandara Hussein Sastranegara Bandung, Sabtu (17/8/2019). (foto: https://twitter.com/persib)

Kedatangan Kuipers, Kippersluis, dan Nazari diharapkan mampu memperbaiki performa Persib Bandung pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Saat ini, Maung Bandung masih terpaku di papan tengah klasemen.

Persib baru mengumpulkan 15 poin dari 14 pertandingan. Tim racikan Robert Alberts itu baru memenangkan tiga laga. Enam laga lainnya berakhir imbang dan sisanya kalah.

 

3 of 3

Klasemen Shopee Liga 1 2019

Untuk klasemen lengkap Shopee Liga 1 2019, silakan klik di sini...

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓