Sukses

AC Milan Ditahan Imbang Klub Serie C, Ini Komentar Giampaolo

AC Milan tak mampu menjebol gawang klub Serie C Cesena. Rossoneri menurunkan susunan pemain yang sama dengan musim lalu.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan ditahan imbang 0-0 klub Serie C Cesena dalam laga pramusim terakhir yang digelar di Orogel Stadium, Cesena, Minggu (18/8/2019). Lini depan Milan tumpul dan tak mampu menjebol gawang lawan yang kualitasnya berada beberapa tingkat di bawah mereka.

Usai pertandingan, pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, mengaku tidak khawatir dengan hasil tersebut. "Aku selalu mengatakan ini butuh waktu, aku tidak mencari jalan pintas."

Pada pertandingan tersebut, Rossoneri menurunkan susunan pemain yang sama dengan musim lalu. "Jelas kami tidak bisa sangat tajam sekarang, tapi kami memperhitungkannya," kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

“Game ini akan memberi kita indikasi untuk memahami bagaimana kita dapat meningkatkan dan bekerja lebih baik. Kami sangat bergantung pada margin sempit yang menjaga keseimbangan dan itu penting terutama bagi mereka yang belum memiliki banyak sesi pelatihan," katanya.

"Ada pemain yang memiliki kualitas, tetapi tidak tahu apa yang terjadi dalam proses pemikiran kolektif karena mereka datang terlambat, seperti Lucas Paqueta dan Franck Kessie," ujar pelatih AC Milan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Masalah Waktu

Giampaolo memaklumi situasi ini, tapi dirinya tidak akan mencari jalan pintas. Menurutnya, jika ingin bermain sepak bola positif, maka kita perlu mempertahankannya dengan keseimbangan.

"Ini hanya masalah waktu dan kerja bersama, sejauh ini saya hanya melakukan itu dengan beberapa pemain," kata Giampaolo.

3 dari 3 halaman

Kelelahan

Giampaolo juga memiliki penjelasan yang menarik soal perjuangan striker AC Milan, Krzysztof Piatek, di ajang pramusim.

"Tes menunjukkan dia merasa sakit dan kelelahan jauh lebih banyak daripada yang lain, jadi tentu saja dia membutuhkan waktu lebih lama untuk melepaskan ketegangan dari rezim pelatihan pra-musim."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.