Sukses

Bantu Raih Kemenangan, Zidane Pastikan Bale Tinggal di Real Madrid

Sebelumnya, Bale dikaitkan dengan kepindahan dari Real Madrid ke Liga Super Tiongkok. Bale berperan besar dalam proses gol pembuka Benzema untuk Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, telah mengkonfirmasi bahwa Gareth Bale akan tetap berada di klub musim ini. Pernyataan Zidane ini sekaligus mematahkan kabar yang menyebut Bale bakal dijual.

"Bale tinggal. Semua orang dalam skuad adalah positif dan dia adalah bagian dari itu. Saya selalu berniat memulainya hari ini, terlepas dari cedera pada Eden Hazard," kata pelatih Real Madrid itu, usai pertandingan melawan Celta Vigo.

Sebelumnya, Bale dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Super Tiongkok. Tapi, pemain internasional Wales itu secara konsisten menyatakan pilihannya untuk tetap berada di ibukota Spanyol.

Zidane mengakui selama kampanye pra-musim, Los Blancos terus mencari jalan keluar untuk menjual mantan gelandang Tottenham itu. Tapi, tidak ada gerakan yang terwujud dan ia kembali untuk pertandingan pembuka mereka musim 2019-20 La Liga.

Hasilnya, Real Madrid menang 3-1 atas Celta Vigo pada laga perdana La Liga musim 2019/2020 di Stadion Balaidos, Vigo, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. Karim Benzema, Toni Kroos, dan Lucas Vasquez menjadi penentu kemenangan El Real dalam laga tersebut.

Dan, Bale berperan besar dalam proses gol pembuka Benzema untuk Real Madrid. "Yang penting sekarang adalah kami berkonsentrasi pada musim depan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Hengkang

Sebelummnya, Zidane seperti menjilat ludahnya sendiri. Di awal bursa transfer musim panas ini, Zidane mengatakan Los Blancos bakal menjual Bale.

"Sepertinya, di awal (bursa transfer), dia akan pergi. Namun, sekarang dia ada di sini, bersama kami, itu saja," kata Zidane, seperti dikutip dari The News.

3 dari 3 halaman

Gagal Bawa Pemain Incaran

Bertahannya Bale di Santiago Bernabeu lantaran Real Madrid gagal mendapatkan dua pemain incaran. Mereka adalah gelandang Manchester United Paul Pogba dan striker Paris Saint-Germain Neymar.

"Neymar bukan pemain Real Madrid, begitupun dengan Paul Pogba. Kami menghargai mereka. Kami hanya tertarik pada pemain yang ada di sini," ujar Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.