Bantu Raih Kemenangan, Zidane Pastikan Bale Tinggal di Real Madrid

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 18 Agu 2019, 09:00 WIB
Striker Real Madrid Karim Benzema (MIGUEL RIOPA / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, telah mengkonfirmasi bahwa Gareth Bale akan tetap berada di klub musim ini. Pernyataan Zidane ini sekaligus mematahkan kabar yang menyebut Bale bakal dijual.

"Bale tinggal. Semua orang dalam skuad adalah positif dan dia adalah bagian dari itu. Saya selalu berniat memulainya hari ini, terlepas dari cedera pada Eden Hazard," kata pelatih Real Madrid itu, usai pertandingan melawan Celta Vigo.

Sebelumnya, Bale dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Super Tiongkok. Tapi, pemain internasional Wales itu secara konsisten menyatakan pilihannya untuk tetap berada di ibukota Spanyol.

Zidane mengakui selama kampanye pra-musim, Los Blancos terus mencari jalan keluar untuk menjual mantan gelandang Tottenham itu. Tapi, tidak ada gerakan yang terwujud dan ia kembali untuk pertandingan pembuka mereka musim 2019-20 La Liga.

Hasilnya, Real Madrid menang 3-1 atas Celta Vigo pada laga perdana La Liga musim 2019/2020 di Stadion Balaidos, Vigo, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. Karim Benzema, Toni Kroos, dan Lucas Vasquez menjadi penentu kemenangan El Real dalam laga tersebut.

Dan, Bale berperan besar dalam proses gol pembuka Benzema untuk Real Madrid. "Yang penting sekarang adalah kami berkonsentrasi pada musim depan."

2 of 3

Bakal Hengkang

gareth bale - zinedine zidane
Gelandang Real Madrid Gareth Bale (kanan) mendapat instruksi dari pelath Zinedine Zidane pada laga melawan Legia Warsawa di Pepsi Arena, Warsawa, Rabu (2/11/2016). (AFP/Janek Skarzynski)

Sebelummnya, Zidane seperti menjilat ludahnya sendiri. Di awal bursa transfer musim panas ini, Zidane mengatakan Los Blancos bakal menjual Bale.

"Sepertinya, di awal (bursa transfer), dia akan pergi. Namun, sekarang dia ada di sini, bersama kami, itu saja," kata Zidane, seperti dikutip dari The News.

3 of 3

Gagal Bawa Pemain Incaran

Bertahannya Bale di Santiago Bernabeu lantaran Real Madrid gagal mendapatkan dua pemain incaran. Mereka adalah gelandang Manchester United Paul Pogba dan striker Paris Saint-Germain Neymar.

"Neymar bukan pemain Real Madrid, begitupun dengan Paul Pogba. Kami menghargai mereka. Kami hanya tertarik pada pemain yang ada di sini," ujar Zidane.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by