Gol Manchester City Dianulir VAR, Gabriel Jesus Murka 'Serang' Wasit

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 18 Agu 2019, 07:15 WIB
Manchester City (LINDSEY PARNABY / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City bermain imbang 2-2 saat menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (18/8/2019) dini hari WIB. City sebenarnya mampu mencetak gol ketiga, tapi dianulir wasit.

Manchester City membuka keunggulan pada menit 20 lewat sundulan Raheem Sterling. Dua menit berselang, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Erik Lamela.

Menit 35, City kembali unggul. Umpan De Bruyne berhasil disontek Sergio Aguero. Menit 56, kembali Tottenham menyamakan kedudukan melalui Lucas Moura.

Di masa injury time, Gabriel Jesus sebenarnya berhasil menjebol gawang Tottenham. Namun, gol tersebut dianulir karena petugas VAR melihat Oleksandr Zichenko melakukan handball sebelum bola mendarat ke kaki Jesus.

Situasi ini membuat Jesus tak bisa menahan emosi. Bahkan, ia sempat melontarkan makian 'VAR is s ***', karena kesal gol yang bisa mengantarkan kemenangan Manchester City menjadi batal lantaran teknologi itu.

2 of 3

Curiga Sentuh Tangan

Striker Manchester City, Gabriel Jesus
Striker Manchester City, Gabriel Jesus. (AFP/Adrian Dennis)

Pemain asal Brasil ini, awalnya mengira ia telah mengamankan tiga poin untuk Manchester City ketika mencetak gol di akhir pertandingan untuk membuat skor menjadi 3-2.

Jesus sempat merayakan kegembiraan bisa mendetak gol ke gawang pasukan Mauricio Pochettino. Tapi, wasit dipanggil untuk memeriksa VAR setelah kecurigaan bola menyentuh tangan oleh Aymeric Laporte.

3 of 3

Serangan Verbal

Dan, berdasarkan aturan baru setiap insiden handball, sengaja atau tidak, harus dianulir. Tentu saja keputusan ini membuat City sangat marah. Bahkan, Jesus tidak bisa menahan diri dan berusaha mendekati wasit usai laga.

Striker City itu melancarkan serangan verbal kepada wasit sebelum dilerai Harry Kane. Tapi rekaman menangkap Jesus yang mengatakan "VAR itu s ***" sebelum berbalik ke ruang ganti.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by