Sukses

Benzema Pimpin Kemenangan Real Madrid di Pekan Perdana La Liga

Real Madrid mengawali La Liga musim ini dengan kemenangan di kandang Celta Vigo.

Vigo - Real Madrid menang 3-1 atas Celta Vigo pada laga perdana La Liga musim 2019/2020 di Stadion Balaidos, Vigo, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. 

Karim Benzema, Toni Kroos, dan Lucas Vasquez menjadi penentu kemenangan El Real dalam laga tersebut dengan mencetak gol masing-masing pada menit ke-12, 61, dan 80. Sementara Celta Vigo mencetak gol pada menit ke-90+1 via Iker Losada Aragunde

Statistik babak pertama menunjukkan Real Madrid kalah dalam penguasaan bola (43:57). Namun, anak asuh Zinedine Zidane bermain lebih efektif. Hal itu terbukti dari banyak peluang yang mereka ciptakan.

Los Blancos melepaskan tujuh tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, Celta Vigo hanya melepaskan dua tembakan dan tak ada yang mengenai sasaran.

Zinedine Zidane menempatkan trio Vinicius Jr., Karim Benzema, dan Gareth Bale. Kolaborasi Benzema dan Bale membuahkan gol pada menit ke-12. Benzema membobol gawang Velta Vigo lewat tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Pada babak kedua, duel berjalan panas. Real Madrid kehilangan Luka Modric yang mendapat kartu merah pada menit ke-57.

Walau bermain dengan 10 orang, Real Madrid tak mengendurkan serangan. Mereka menambah keunggulan via Toni Kroos pada menit ke-61. 

Zidane menurunkan Lucas Vasquez menggantikan Vinicus pada menit ke-69. Strategi tersebut berhasil. Vasquez mencetak gol ketiga Real Madrid setelah menerima bola umpan Karim Benzema.

Memasuki injury time, Celta Vigo mencetak gol via Iker Losada Aragunde. Gol ini menjadi yang terakhir dalam laga tersebut. Dengan demikian, Real Madrid sukses meraih kemenangan pada laga perdana mereka di La Liga musim ini dengan skor 3-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Celta Vigo (4-2-2-2): Ruben Blanco (kiper); Kevin Vazquez Comesana, David Costas, Nestor Araujo, Lucas Olaza (belakang); Stanislav Lobotka, Fran Beltran, Brais Mendez, Denis Suarez (tengah); Gabriel Fernandez, Iago Aspas (depan).

Pelatih: Fran Escriba

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois (kiper); Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Alvaro Odriozola (belakang); Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (tengah); Vinicius, Karim Benzema, Gareth Bale (depan).

Pelatih: Zinedine Zidane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.