MU Ingin Ubah Gaya Main, De Gea Jalani Latihan Khusus

Oleh Yus Mei Sawitri pada 18 Agu 2019, 09:20 WIB
Rating Tinggi di FIFA 20

Manchester - Kiper Manchester United (MU), David De Gea, menjalani latihan tambahan di Carrington. Sesi latihan khusus itu dilakukan karena Manajer Ole Gunnar Solsjaer ingin mengubah gaya permainan Setan Merah menjadi lebih atraktif. 

Seperti dilansir The Sun, pada sesi tambahan itu De Gea hanya mengasah keterampilan kakinya. Sesi latihan di pusat latihan MU itu berlangsung sekitar 30 menit. 

Solskjaer merasa perlu membuat timnya bermain lebih atraktif karena selama ini tertinggal dibanding Manchester City dan Liverpool, terutama dalam hal membangun serangan dari belakang. 

De Gea pun perlu berlatih supaya lebih lincah saat menerima bola umpak balik yang mengarah kepadanya.  

"Dia berlatih secara eksklusif dengan kakinya, setidaknya selama setengah jam.  Para pelatih terus berulang-ulang memberinya bola umpan balik dalam kondisi penuh tekanan, dengan umpan-umpan bervariasi," kata salah seorang sumber di Old Trafford. 

"Mereka juga melakukan itu karena ada aturan baru yang memperbolehkan dua bek berada di kotak penalti saat tendangan gawang. Dia memotong bola di luar kotak 18 yard dan memberikannya ke bek dan semuanya berjalan baik," imbuh sumber di dalam MU tersebut. 

 

2 of 2

Start Apik

Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer. (Oli SCARFF/AFP)

Penampilan gemilang David De Gea sangat dibutuhkan MU untuk menjaga start apik pada Premier League musim ini. Setan Merah mengawali kampanye musim ini dengan kemenangan meyakinkan 4-0 atas Chelsea. 

MU ingin meneruskan hasil apik tersebut saat menjalani laga kedua Premier League menghadapi Wolverhampton Wanderers, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB. 

Di atas kertas MU berpotensi memenangi pertandingan tersebut. Namun, Solskjaer harus berhati-hati karena duel akan berlangsung di markas lawan. 

Sumber: The Sun

Lanjutkan Membaca ↓