Sukses

MU Ingin Ubah Gaya Main, De Gea Jalani Latihan Khusus

Kiper Manchester United (MU), David De Gea, dikabarkan menjalani latihan tamabahan di Carrington.

Manchester - Kiper Manchester United (MU), David De Gea, menjalani latihan tambahan di Carrington. Sesi latihan khusus itu dilakukan karena Manajer Ole Gunnar Solsjaer ingin mengubah gaya permainan Setan Merah menjadi lebih atraktif. 

Seperti dilansir The Sun, pada sesi tambahan itu De Gea hanya mengasah keterampilan kakinya. Sesi latihan di pusat latihan MU itu berlangsung sekitar 30 menit. 

Solskjaer merasa perlu membuat timnya bermain lebih atraktif karena selama ini tertinggal dibanding Manchester City dan Liverpool, terutama dalam hal membangun serangan dari belakang. 

De Gea pun perlu berlatih supaya lebih lincah saat menerima bola umpak balik yang mengarah kepadanya.  

"Dia berlatih secara eksklusif dengan kakinya, setidaknya selama setengah jam.  Para pelatih terus berulang-ulang memberinya bola umpan balik dalam kondisi penuh tekanan, dengan umpan-umpan bervariasi," kata salah seorang sumber di Old Trafford. 

"Mereka juga melakukan itu karena ada aturan baru yang memperbolehkan dua bek berada di kotak penalti saat tendangan gawang. Dia memotong bola di luar kotak 18 yard dan memberikannya ke bek dan semuanya berjalan baik," imbuh sumber di dalam MU tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Start Apik

Penampilan gemilang David De Gea sangat dibutuhkan MU untuk menjaga start apik pada Premier League musim ini. Setan Merah mengawali kampanye musim ini dengan kemenangan meyakinkan 4-0 atas Chelsea. 

MU ingin meneruskan hasil apik tersebut saat menjalani laga kedua Premier League menghadapi Wolverhampton Wanderers, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB. 

Di atas kertas MU berpotensi memenangi pertandingan tersebut. Namun, Solskjaer harus berhati-hati karena duel akan berlangsung di markas lawan. 

Sumber: The Sun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.