Sukses

Pakai Nomor 9, Martial Siap Jadi Mesin Gol MU

Sebagai nomor 9, Martial sudah membuktikan kualitasnya di pekan perdana saat MU menghadapi Chelsea. Ia berhasil menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 4-0 Setan Merah

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Anthony Martial, mengaku siap membuktikan kualitasnya sebagai pemain nomor punggung 9 dan menjadi mesin gol Setan Merah.

Saat gabung dari AS Monaco pada 2015, Martial memang langsung mengenakan nomor punggung tersebut di MU. Tapi, nomor itu cuma bertahan semusim karena diberikan kepada Zlatan Ibrahimovic setahun setelahnya.

Bahkan ketika Ibrahimovic cabut pada Maret 2018, Martial lagi-lagi harus mengalah karena Romelu Lukaku mengenakannya sepanjang musim lalu.

Nomor 9 yang digunakan Martial bisa jadi ada hubungannya dengan perubahan posisi si pemain. Jika Martial biasanya bermain dari sisi sayap, mulai musim ini, tampaknya akan banyak berposisi penyerang tengah diapit Marcus Rashford di kiri dan Jesse Lingard di kanan.

Kini, nomor keramat MU tersebut kembali ke tangan Martial dan ia pun siap menjawab tantangan di lapangan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Martial

(AP Photo/Jon Super)

"Sejak kecil, saya selalu bermain sebagai striker, tetapi sekali lagi, saya baik-baik saja dengan bermain melebar karena itu adalah posisi yang saya sukai," kata Martial di Soccerway.

"Tetapi sungguh menyenangkan menemukan diri saya kembali dalam peran yang lebih sentral, sehingga saya berharap saya dapat benar-benar membantu tim dari sana dan terus mencetak banyak gol."

“Sekarang saya telah mengambil jersey nomor 9 kembali. Yang Manajer Ole Gunnar Solskjaer katakan kepada saya adalah bahwa saya memiliki tanggung jawab dan saya harus mencetak gol, jadi itulah yang coba saya lakukan. Kami banyak berlatih dalam hal itu dan saya pikir itu terus meningkat setiap saat," Martial menambahkan.

3 dari 3 halaman

Buktikan Kualitas

Martial sudah membuktikan kualitasnya sebagai nmor 9 di pekan perdana saat menghadapi Chelsea. Ia berhasil menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 4-0 Setan Merah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU